mempererat hubungan dengan suami istri pacar dan pasangan

7 Tips Langgeng nya pasangan

  1.  Jangan sekali-kali memandang pasangan dengan kesempurnaan, pandanglah apa adanya, karena pasanganmu bukanlah manusia yg sempurna.
  2. Dengarkan pasangan anda ketika berkeluh kesah, jangan cuek.
  3.  Ketika pasangan anda curhat maka sebetulnya ia sedang menghormati dan mempercayai anda sebagai tempat curhatnya.
  4.  Bersikap sederhana dalam membangun hubungan, jangan terlalu berlebihan dalam mencintai yang bisa mengakibatkan terganggunya interaksi sosial (bermasyarakat). berlebihan dalam mencintai juga bisa mnimbulkan malasnya menuntut ilmu setelah menikah, lebih mementingkan pasangannya dan melupakan kewajiban menuntut ilmu.
  5. Jangan pandang harta, letakkan harta di bawah hubungan.
  6.  Sering saling lempar senyum.
  7. Sensitif terhadap kondisi pasangan, usahakan untuk mengetahui keinginan pasangan sehingga bisa menyiapkan apa2 yg ia inginkan sebelum meminta.

tips lainya .

Tidak pernah meributkan tugas rumah tangga
Bukan rahasia bahwa istri yang paling banyak berbuat dalam urusan rumah tangga. Mulai dari kesibukan membesarkan anak, mengurus suami hingga mengurus rumah.  Namun, ketika pasangan suami istri selalu kompak mengatur tugas-tugas yang ada dalam rumah tangga mereka, hal ini bisa lebih meningkatkan keharmonisan pasangan. Sebagai contoh, suami tak lagi gegnsi jika istri kerepotan mencuci popok anak, suami membantu istri melakukan pekerjaan lain seperti memasak atau beres-beres rumah. Atau, saat istri sedang sibuk memasak, suami siap menjaga anak.

Fleksibel
Kehidupan rumah tangga selalu ada saja pasang surut. Tak akan selalu berjalan mulus. Berusahalah fleksibel menghadapi segala situasi. Pun, untuk kondisi terberat. Bila kepala keluarga tiba-tiba kehilangan pekerjaan, inilah saatnya sang istri untuk mengambil alih kendali keuangan. Tidak perlu masalah seperti ini dibesar-besarkan. Lagi-lagi, komunikasi intensif adalah kuncinya. ”Setiap orang punya peran tersendiri dalam hubungan ini. Demi kebaikan, tidak perlu dipermasalahkan, ini uang siapa, ini hasil kerja siapa,” ujar Goldstein. ”Uang itu adalah uang kalian berdua.”

Jadilah pengasuh yang baik
Ketika pasangan menghadapi masalah kesehatan seperti sakit berat, suami/istri yang sehat kerap merasakan beban tersendiri saat harus merawat. Jika sudah begini, jangan ragu untuk mencari bantuan bila diperlukan. Bertemulah teman dan tetap bersosialisasi. Ini penting untuk sang pengasuh. ”Suami/istri yang butuh bantuan kerap merasa bersalah dan frustrasi. Pasangannyalah yang harus membantu meredam perasaan ini,” kata Robbins.

2. Sering melakukan hal bersama-sama
Sebuah studi yang dilakukan oleh Howard Markman dari Pusat Studi  Perkawinan dan Keluarga di University of Denver mengungkap, melakukan segala hal bersama adalah salah satu faktor terkuat yang menentukan kebahagiaan perkawinan secara keseluruhan. “Ini bisa dibilang sebagai investasi dalam hubungan,” ujar Markman. Jadi, jika hidup pasangan suami istri mulai hambar, cobalah luangkan waktu untuk bermain bersama, dan melakukan semua yang Anda bisa lakukan bersama untuk menghilangkan gangguan.

Biarkan anak-anak dengan pengasuh, dan hindari penggunaan ponsel untuk sementara waktu. Tidak harus selalu melakukan sesuatu yang rumit atau mahal. Berolahraga bersama, jalan-jalan ke toko-toko barang antik, atau menyewa film klasik dapat membantu  Anda berdua semakin lebih dekat.

**Komitmen
Merupakan sisi kognitif dari cinta. Terdiri dari dua bagian yaitu jangka pendek dan jangka panjang. Jangka pendek adalah keputusan untuk mencintai seseorang (mungkin tanpa disadari). Jangka panjang adalah keputusan untuk mempertahankan dan merawat cinta dengan orang tersebut. dalam perkawinan hingga akhir hidup. Komitmen untuk mempertahankan perkawinan, memungkinkan suami istri tetap setia dan bertahan berjalan bersama serta mampu mengatasi masa-masa ketika gairah cinta mulai menurun.

***Keintiman
Sisi emosional dari cinta adalah keintiman, kedekatan bukan saja secara fisik tetapi juga kedekatan hati. Kedekatan yang memungkinkan seseorang berani membuka diri, mempercayakan hal-hal pribadinya kepada orang yang dicintai. Ada perasaan percaya karena diterima apa adanya sehingga seseorang tidak merasa perlu merahasiakan sesuatu. Tanpa perawatan dan pemeliharaan yang sungguh-sungguh keintiman sulit dicapai, sebab dibutuhkan pengenalan, pemahaman, kepekaan, empati dari pasangannya untuk seseorang bisa membuka diri. Dengan keintiman, suami istri dapat menyatu sebagai ”satu daging” dan masing-masing akan merasa saling memiliki.

Pesan yang terakhir, bila anda ingin suami tidak terlalu sering berbohong ? Caranya gampang. Anda jangan terlalu sering bertanya he he he karena sekarang ini ternyata sangat banyak suami yang takut pada istri, takut istrinya tahu kelakuannya he he he, tapi memang terlihat ada perbedaan yang menyolok mata dalam hal suami sayang anak dengan sayang istri ? Kalau sayang anak, celananya dalamnya dinaikin, namun kalau sayang istri, celananya dalamnya diturunin he he he

Pesan yang ini baru serius, Meminjam istilah dari teman saya bahwa adakah insan di dunia ini yang mau di duakan cintanya, baik dia laki-laki maupun perempuan ? Rasanya kok tidak ada ya, Oleh sebab itu jika kita telah melakukan pengkhianatan pada pasangan kita, janganlah merasa tidak terjadi apa-apa, karena sebenarnya sebuah torehan luka yang sulit sembuhnya, telah kita goreskan di hatinya juga di hati anak-anak kita. 

Macam-macam cinta berdasarkan ada tidaknya tiga komponen cinta :
*Suka - keintiman
*Cinta romantis - keintiman & gairah
*Cinta berahi - gairah
*Cinta dangkal - gairah & komitmen
*Cinta persahabatan - keintiman & komitmen
*Cinta sejati - keintiman, gairah & komitmen

baris video :
Facebook CommentsShowHide