-->

jenis olah raga untuk mengecilkan perut

enis Olahraga Mengecilkan Perut
1. Bermain Hula Hoop.
Bemain hula hoop selama kurang lebih 10 menit sambil berjalan ternyata bisa membakar 100 kalori. Kamu bisa melakukan olahraga ini secara rutin agar hasil yang ddidapat lebih maksimal.

Bakar Lemak Dengan Hula Hoop
+Rinal Purba
Aku kenal hulahoop sejak dari masih SD, waktu itu tentanggaku mempunyainya. Iseng-iseng aku mencoba dan belajar main hulahoop, ternyata bisa dan menyenangkan. Sayang saat itu aku tidak sempat membeli .

Saat sudah menikah dan Pascal berumur 2 tahun suamiku beli hulahoop, katanya dengan memainkan hulahoop bisa membakar lemak perutnya. Kita membeli hulahoop dari rotan yang berukuran besar sesuai tubuh kita.

Sewaktu dimainkan dirumah, ternyata aku masih bisa loh memainkan hulahoop ini sampai sekarang. Kadang Alvin dan Pascal ikut-ikutan memainkan hulahoop ini. Tapi hulahoop ini tidak dipergunakan lagi oleh suamiku, dia lebih suka push up dan Allhamdulillah lemak diperutnya bisa mengecil.

Main hulahoop ini memang membutuhkan kesabaran karena gerakannya yang monoton. Lumayan melelahkan dan mengeluarkan keringat loh main hulahoop ini . Setelah googling aku juga yakin bahwa gerakan hulahoop mempunyai beberapa kelebihan yaitu :

  1. Dapat mengencangkan otot perut dan pinggang.
  2. Membakar lemak perut.
  3. Kalori yang terbakar pada saat memainkan hulahoop sama banyaknya jika kita berjalan kaki. Cocok nih buat aku yang malas jalan keluar rumah.

Hulahoop yang aku ketaui ada yang terbuat dari rotan maupun plastik. Sebaiknya ukuran hulahoop disesuaikan dengan kita penggunanya. Anak-anak biasanya bisa menggunakan hulahoop yang terbuat dari plastik, biasanya dijual ditoko mainan.

2. Lompat Tali.

Olahraga lompat tali yang dilakukan selama satu jam ternyata dapat membakar 730 kalori dalam tubuh. Bagi kamu yang masih pemula, kamu cukup melakukan olahraga lompat tali ini selama kurang lebih 15 menit saja, untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa menambah interval waktu, misal saja kamu bisa melakukannya 20 menit.

3. Berlari

Olahraga berlari selama 30 menit ternyata dapat membakar kalori sebanyak 374. kamu bisa melakukan olahraga ini ruti setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun kamu juga tidak perlu memaksakan diri, seandainya kamu merasa lelah maka istirahatlah.

tips lainya 
Facebook CommentsShowHide

0 komentar

berkomentralah sewajarnya salam saya untuk @BangRinalPurba (senang kenal dan bertemu denganmu)