kesehatan pria dan wanita

untuk pria :
soal menjaga bobot ideal
Jangan jatuh pada jebakan pola makan paling berbahaya bagi pria: melewatkan sarapan – atau bahkan makan siang. Biasanya, ketika pria memutuskan mengurangi jumlah kalori yang masuk, mereka memilih tidak sarapan. Padahal, sarapan adalah hal penting yang tanpanya Anda akan lebih mudah merasa lelah. Apalagi, dengan melewatkan sarapan, pria akan cenderung kalap mengunyah camilan kala sore dan malam hari. Cara yang lebih baik adalah dengan menyantap sarapan sehat, serta menyiapkan camilan kaya protein dan serat – untuk menghadang serangan lapar yang datang di antara waktu makan. Almond bisa menjadi pilihan.

 Biasakan minum
Pria cenderung lupa memenuhi kebutuhan airnya sehari-hari, sehingga ia tanpa sadar mengalami dehidrasi. Meski tampak remeh, hal ini bisa berujung pada kurangnya produktifitas di kantor maupun di rumah. Akan tetapi, minuman apa saja yang sebaiknya dikonsumsi? Air mineral tetaplah juaranya, namun kopi, teh, susu, jus, dan lainnya secara teknis juga terhitung sebagai cairan. Catatan: alkohol tidak termasuk nutrisi yang baik untuk pria!

Kreatif dengan sayur
Berkumpulah dengan kawan-kawan pria Anda yang merupakan pemakan sehat. Meski mereka terdiri dari vegetarian atau pemakan daging putih, satu hal yang biasanya mereka sepakat adalah soal pentingnya sayuran – dan mereka akan banyak melahapnya. Jangan khawatir jika Anda bukan penggemar berat salad atau sayuran rebus, tambahan sedikit sayur pada roti atau makanan apapun akan sangat berguna bagi tubuh.

tambah protein
Jika Anda menyukai daging, tak ada salahnya untuk sesekali mengganti daging steak Anda dengan salmon yang bisa memberikan kandungan omega 3. Ini nutrisi yang bagus untuk jantung Anda, para pria. Satu lagi, jangan segan-segan untuk sesekali membuat hidangan tanpa daging. Anda juga bisa mendapatkan protein dari gandum dan kacang-kacangan.

tips lain untuk pria:
Tips hidup sehat untuk pria
  1. Jika Anda seorang pria dan ingin memiliki kesehatan yang baik, beberapa tips berikut dapat membantu:
  2. Hindari perilaku berisiko. Jangan mencoba-coba untuk mengonsumsi narkoba atau melakukan manuver berisiko saat mengemudi kendaraan. Dengarkan suara hati Anda dan jaga diri Anda dalam segala aspek kehidupan.
  3. Banyak pria melebih-lebihkan kesehatan mereka. Oleh karena itu, dapatkan medical checkup tahunan untuk mengetahui status kesehatan Anda. Dengarkan istri Anda dan jika dia mengatakan bahwa Anda perlu ke dokter, dia mungkin benar.
  4. Tumbuhkan kebiasaan berolahraga. Biasakan untuk berolahraga setidaknya setengah jam, tiga kali seminggu. Olahraga yang baik melibatkan semua kelompok otot utama dan membawa denyut jantung Anda sampai ke tingkat maksimum. Gunakan kalkulator denyut jantung latihan untuk menghitung denyut jantung maksimum Anda ketika berolahraga.
  5. Jagalah berat badan Anda tetap normal. Kelebihan berat badan meningkatkan risiko berbagai penyakit. Gunakan kalkulator BMI untuk menghitung berat badan Anda yang ideal.
  6. Makan yang sehat. Ingatlah untuk mengonsumsi enam potong buah dan sayuran setiap hari dan ikan dua kali seminggu. Hindari lemak, gula dan junk food. Jangan makan terlalu banyak. Berhentilah makan sebelum kenyang. Minum banyak air.
  7. Pikirkan keluarga Anda dan orang-orang yang Anda cintai. Mereka mencintai Anda dan Anda menyebabkan mereka sedih jika Anda sakit. Ingat juga bahwa jalinan keluarga dan pertemanan yang baik sangat membantu kesehatan mental dan fisik Anda.
untuk wanita :
Sebagai seorang perempuan, Anda mungkin akan memiliki beberapa risiko kesehatan yang sama dengan laki-laki, misalnya memiliki kemungkinan terkena penyakit jantung atau gagal ginjal.

Tetapi karena peran khusus reproduksi, perempuan juga memiliki risiko mengalami beberapa gangguan yang hanya dialami oleh perempuan.

Pemeriksaan kesehatan perempuan harus semakin diperhatikan terutama setelah mencapai usia 30 tahun.

Perempuan harus mengikuti panduan diet sehat atau akan menderita berbagai jenis penyakit dan gangguan kesehatan.

Jadi, cobalah untuk mempertahankan diet yang sehat untuk menjaga diri dari segala jenis komplikasi kesehatan.

Beberapa penyakit umum yang dialami perempuan diantaranya adalah migren, osteoporosis, anemia, kelemahan, kecemasan, dan depresi.

video kesehatan pria dan wanita
thanks
sebelumnya : yang harus diperhatikan terkait dengan pembuatan faktur pajak
Facebook CommentsShowHide

0 komentar

berkomentralah sewajarnya salam saya untuk @BangRinalPurba (senang kenal dan bertemu denganmu)