konsumsi buah untuk kulit wajah

1. Pisang.
      Manfaat dan khasiat pisang untuk wajah dipercaya mampu untuk membantu anda dalam melakukan pengencangan kulit wajah,  atau mengurangi kerutan pada wajah .Selain itu mampu menyegarkan serta mengangkat sel mati diwajah dengan menggunakan masker pisang yang dicampur dengan telur atau madu. Oleskan pada wajah anda pada pagi hari  setelah bangun dan pada sore hari setelah pulang kerja .

2. Apel

     Apel bermanfaat serta berkhasiat dalam membantu menyegarkan kulit wajah , membuat lebih bersinar dan bermanfaat dalam membersihkan dan membantu pencerahan kulit kusam

3.Jeruk nipis

     Jeruk nipis dipercaya berkhasiat dan bermanfaat dalam membersihkan kulit wajah, yang mana buah ini memiliki kandungan vitamin E untuk kulit. Buah jeruk nipis beermanfaat juga dalam pegecilan pori-pori wajah anda serta mampu menghilangkan minyak berlebih pada jenis kulit yang berminyak tipe wajah berminyak.
Cara memutihkan kulit dengan buah Jeruk Nipis
Buah yang satu ini lebih dikenal sebagai penghilang bau amis, atau campuran penyedap makanan. Tapi sebenarnya air jeruk nipis ini juga banyak manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan. Air yang berasal dari daging buah ini dikenal sanggup membuat pori-pori mengecil dan menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit berminyak dan berjerawat. Manfaat :Untuk merapatkan pori-pori kulit. Ambil daging jeruk nipis, oleskan pada kulit wajah. Biasanya di sekitar hidung dan pipi yang pori-porinya terlihat besar. Untuk memutihkan dan menghaluskan kulit. Usapkan potongan jeruk nipis pada wajah dan kulit bagian tubuh lainnya.
4. Bengkuang

    Buah bengkuang bermanfaat dan berkhasiat untuk melembabkan kulit. mencerahkan kulit wajah serta meyegarkan wajah dengan pembersihan kotoran / debu pada wajah. Terutama pada tpe kulit yang gampang berminyak.

5.Mentimun

     Mentimun bermanfaat serta bernkhasiat dalam membantu menyegarkan kulit . Buah ini banyak digunakan sebagai masker pada malam hari atau dengan irisan buah yang digunaan pada penutup mata atau wajah. Jika anda ingin akses disini resep masker mentimun .

6. Alpukat

     Buah alpukat berkhasiat dan bermanfaat untuk melembabkan kulit serta , menghaluskan kulit wajah anda. Buah ini mengandung vitamin yang cukup kompleks untuk waja dan wajar jika buah ini dijadikan untuk produk kosmetik unggulan selain jeruk nipis, dan buah lainnya.
Memutihkan Kulit dengan buah Alpukat
Buah alpukat banyak sekali manfaatnya terutama untuk kecantikan. Illmu pengetahuan, membuktikan bahwa alpukat memang kaya vitamin, mineral dan minyak alami. Alpukat banyak mengandung vitamin A, C, dan E, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik serta protein yang tidak biasanya terdapat dalam buah. Semua zat ini berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit.
Manfaat buah alpukat Sebagai pelembab. Ambil bagian dalam kulit alpukat, yang mengandung humektan, dan mampu menahan kelembaban kulit. Gosokkan secara lembut ke seputar wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu basuhlah wajah menggunakan air dingin. Lakukan malam hari sebelum Anda tidur karena malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk bekerja.
7.Tomat

     Buah tomat bermanfat untuk memberikan kulit cerah , dan melindungi dari radiasi sinar UV pada siang hari serta membuat wjah terlihat muda merah merona karena sel mati telah diangkat oleh buah ini apabila anda menggunakannya dalam maskeran anda. Sealin itu buah toat bermanfaat dalam menghilangkan noda/flek hitam bekas jerawat pada wajah.
Buah Tomat sebagai masker wajah.
Dapat menghaluskan dan melicinkan kulit wajah. Lakukan luluran atau scrubbing secara teratur (1 atau 2 minggu sekali) agar sel-sel kulit mati penyebab kulit kasar dan kusam akan terangkat dan terkelupas. Cara ini akan mempercepat pergantian lapisan sel-sel kulit yang lebih muda yang dengan sendirinya akan menjadikan permukaan kulit akan tampak segar dan bercahaya. Jangan lupa memakai cream sunblock setiap kali Anda ke luar rumah pada pagi dan siang hari, agar kulit terlindung dari sinar UV. Pada malam hari kenakan krem pelembut raga (body lotion) yang mengandung pemutih.
8. Buah melon

    Buah melon bermanfaat dalam perlindungan kulit wajah dan mempercepat proses penyembuhan apabila wajah anda terluka oleh jerawat.  Serta buah ini mampu mengencangkan kulit agar tidak keriput.

9.Nanas

     Buah nenas bermanfaat dan berkasiat untuk memberikan kesegaran pada kulit anda, tapi anda perlu hati-hati dengan menggunakan nenas, karena apabila ada luka jerawat anda akan terasa pedih apabila tersentuh dengan nenas ini. Buah nenas bermanfaat bagi wajah dalam memberikan manfaat bagi tipe kulit yang berkeringat  cepat mengangkat sel mati pada wajah dan mampu membersihkan noda hitam diwajah

10. Buah pepaya

     Manfaat dan khasiat buah pepaya bagi wajah cukup banyak, dan salah satunya memberikan kelembuatan kulit wajah. Selain itu , buah pepaya mampu mengobati jerawat dengan mengunakan masker pepaya. Buahnya bisa dgunakan masker atau dengan menggunakan daunnya.

lihat juga tips yang ada di viedeo ini gan :
+Rinal Purba
Facebook CommentsShowHide

0 komentar

berkomentralah sewajarnya salam saya untuk @BangRinalPurba (senang kenal dan bertemu denganmu)