jasa service mesin cuci bandung surabaya bekasi medan jakarta dll

silahkan jika anda membutuhkan jasa servis ini tuliskan di komentar atau jika anda seorang servicer anda tinggal menuliskan data profil anda di komentar yang nantinya akan di baca atau cari yang membutuhkan jasa anda !!!

mengenai jasa ini :
penyebab kerusakan pada mesin cuci. Untuk mengetahui penyebab yang biasa terjadi maka anda harus bisa mengenali jenis kerusakan yang dialami oleh mesin cuci anda. Berikut penjelasan gejala-gejala kerusakannya :
Memperbaiki kerusakan putaran mesin kurang kencang. Bila mesin anda berputarnya sangat lambat, maka penyebab kerusakan oleh kapasitor bank. Kapasitor bank ini merupakan komponen elektronika yang bentuknya seperti tabung silinder. Pada mesin cuci, kapasitor ini berguna untuk mempercepat putaran mesin sesuai perhitungan frekuensi rangkaian antara induktor (lilitan motor) dengan kapastior. Jika anda belum tahu seperti apa bentuknya, coba perhatikan gambar dibawah :
kapasitor bank
Timer mesin cuci
Terdengar suara dengung dan bau angit (baru benda terbakar). Kerusakan ini kemungkinan besar karena kumparan motor terbakar. Sehingga motor tidak bisa berputar.
Tidak bisa melakukan pembuangan air. Biasanya disebabkan oleh tali yang terhubung dengan kran pembuka terputus. Putaran pembuangan air terhubung dengan kran pembuangan, pada saat kita putar maka kran akan tertarik ke atas dan air akan keluar.
+Rinal Purba 
Kapasitor bank
Mesin tidak hidup atau menyala sama sekali. Untuk kesalahan yang ini banyak sekali kemungkinan penyebabnya. Yang pasti kemungkinan besar disebabkan karena supply tegangan ke motor pemutar terputus. Atau bisa juga karena motor listriknya rusak atau terbakar.
Suara timer terdengar tetapi mesin tidak menyala. Penyebabnya bisa juga supply tegangan ke motor terputus atau kabel supply pada pensaklaran timer tidak bekerja dengan baik. Berikut gambar timer pada mesin cuci.
Pengecekan Saluran Air/pipa pembuang
Saluran air pada mesin cuci terdiri dari 2 bagian :
1. pembuang di bagian pengering mesin/spin
2. pembuang di bagian pencician/wash
dari bagian tersebut dihubungkan jadi satu yang disebut pipa salib yaitu arah samping kiri (pembuangan air pengering/spin), kanan (pembuangan air pencucian/wash) itu pun bisa dibolak balik kegunaannya tergantung jenis mesin cucinya dan keatas ( yaitu untuk membuka dan menutp katup)
solusinya jika ada hambatan pada saluran air buka saja tutup katupnya yang diatas yangberbentuk bulat dan ada drat untuk memutar, setelah dilepaskan bersihkan sisa kotoran dan cek apakah karet dan pear yang dibawa tutup masih berfungsi gak, klu sudah tidak berfungsi copot dan beli suku cadang ke toko terdekatlalu pasang lagi....
Eeets.....tpi harus teliti za sbelum membongkar pastikan anda sudah hafal letak dari karet dan pearnya karna salah/ geser sedikit saja katup itu tidak bisa berfungsi dngan baik...malah bocor teruss.......okee

Tanda-tanda gejala serta jalan keluarnya

1. Mesin cuci mati keseluruhan. jalan keluar teliti stekr teliti timer atau fuse atau swit on of

2. Mesin cuci gak akan muter bila lalu muter star awal mesti pakai tangan jalan keluar ubah kapasitor sesuai ukuran soalnya lain mesin cuci lain ukuran

3. Motor tersendat sendat terkadang jalur terkadang ngga jalan keluar ubah timer swit

4. Piringan pencuci gak akan muter jalan keluar ubah girbok atau bel

5. Motor keluar percikan api jalan keluar ubah motor mesin cuci

6. Motor pengering macet jalan keluar ubah rem pengering umumnya kabel rem putus

7. Mesin cuci tidak dapat buang air jalan keluar ubah kabel pembuangan atau per kran atau ada slang yang mampet

Tips Cara Mencuci Pakaian
  1. Gunakan tangan untuk mencuci baju bayi agar lebih bersih. Pakailah air, ember, sikat halus, dan
  2. sebagainya yang bersih
  3. Pisahkan antara baju yang kena kotoran pup, pipis, dan kotoran lainnya.
  4. Bersihkan baju yang kena kotoran di dalam ember yang telah berisi air dan diberi deterjen (deterjen
  5. khusus bayi lebih baik).
  6. Gosok dengan sikat gigi atau sikat halus agar bersih. Jika telah bersih buang air deterjennya.
  7. Setelah kotoran sudah bersih bisa digabung dengan baju yang tidak kena kotoran diember berisi deterjen baru. Bisa juga tetap dipisah sehingga melakukan 2 kali pencucian.
  8. Cuci, kucek-kucek dan peras-peras agar pakaian bayi bersih.
  9. Bisa juga memakai pelembut pakaian agar lebih harum dan lembut.
  10. Jemur di terik matahari agar kering sempurna dan sisa kuman mati. Gunakan jemuran yang bentuknya
  11. mirip gurita agar lebih mudah menjemur.
  12. Ketika menyetrika pakaian bayi sebaiknya tidak memakai cairan pelicin dan pengharum karena khawatir menimbulkan alergi kulit.
  13. Simpan di tempat yang bersih dan tertutup, atau ditupuk di keranjang plastik jika sering digunakan.
demikian dan sekian terima kasih .
Facebook CommentsShowHide

0 komentar

berkomentralah sewajarnya salam saya untuk @BangRinalPurba (senang kenal dan bertemu denganmu)