tips cara menata halaman rumah

berikut ini tips cara menata halaman rumah  yang membuat anda merasa segar dan nyaman pada saat berkunjung ke halaman rumah anda , selmat mencoba:
1. Tentukan tempat di halaman anda di mana anda akan menginstal taman kecil anda. Tandai perbatasan dari taman anda ingin membangun dengan cat semprot putih,  ini akan membantu anda melihat wilayah di taman rumah mungil anda dan memutuskan apakah itu adalah lokasi yang baik dan ukurannya. Hindari menggunakan hanya garis lurus yang dapat menciptakan tampilan datar dan terbatas, terutama di ruang sudah kecil.

2. Ukur luas taman dan catat ukuran taman kecil anda. Gambarkan bentuk dasar dari taman anda pada selembar kertas kosong. Gambarkan apapun yang ada didekat taman anda seperti rumput, bebatuan, tanah, kontur tanah atau buatan manusia lainya, yang, ini akan membantu  menentukan jenis tanaman yang akan ditaman untuk taman rumah mungil Anda.

3. Sketsa bentuk tanaman dan jenis kebun anda. Pertimbangkan layering tanaman lebih tinggi dengan tanaman yang lebih rendah ke tanah. Sebagai contoh, sebuah rumput hias seperti bunga Ekor Pony tidak akan tumbuh tinggi sehingga cocok ditaman pada bagain depan, sedangakan Daisy Afrika, dapat memiliki efek yang sangat mencolok. Tempatkan tumbuhan tinggi dibelakang dan makin renda kedepannya sehingga setiap bunga bisa ditampilkan.

4. Jangan menempatkan dua tanaman sekaligus besebelahan atau menempatkannya didepan dalam satu garis. Taman rumah mungil tidak ditata rapi dengan terstruktur, tampilan alami lebih diutamakan tidak seperti taman besar denan pola tertentu. Pilihlah tanaman atau bunga yang bisa bekerja sama dengan baik dengan warna, bentuk dan tingkat ketinggian pertumbuhannya. Hindari juga menempatkan tanaman yang terlalu banyak elemen yang berbeda.

Taman rumah mungil anda akan terlihat hidup dan memiliki ikatan dengan rumah mungil anda. Sedikit tips supaya taman rumah mungil anda semakin berkarakter adalah dengan menggunakan warna gelap di tepi depan taman anda dan warna yang lebih ringan di belakang. Ini akan baik membantu menentukan tepi taman dan menciptakan tampilan bertekstur.

Facebook CommentsShowHide

0 komentar

berkomentralah sewajarnya salam saya untuk @BangRinalPurba (senang kenal dan bertemu denganmu)