dapatkah anda membuat wanita ini mengubah arah rotasinya



Menurut blog itu, gambar ini pertama kali muncul di Perth Now news tanggal 26 September kemudian di Herald Sun edisi 9 Oktober.

Wanita ini bisa membuat anda mengabaikan dering telpon, kebakaran kecil, SMS dari kekasih, coklat, hawa dingin. Dan dia takkan membiarkan anda pergi sebelum anda sadar kalau anda telah membuang waktu selama 20 menit dalam usaha sia-sia ingin mengubah arah rotasinya dengan otak anda, komentar penulis di situs Scientific America di atas.

Berdasarkan info di kedua koran Australia itu, bila anda termasuk tipe otak kanan, anda akan melihat wanita ini berputar menurut arah jarum jam. Sebaliknya kalau anda tipe otak kiri, anda akan melihatnya berputar berlawanan arah dengan jarum jam.

Dimana perbedaan otak kiri dan otak kanan?


Perth Now memberikan daftar berikut:

FUNGSI OTAK KIRI
pakai logika
orientasi ke detail
berdasarkan fakta
kemampuan bahasa
sekarang dan masa lalu
matematika dan sains
bisa merangkum
mengerti
mengakui
order/persepsi pola
tahu nama obyek
mangacu pada kenyataan
menyusun strategi
praktis
aman

FUNGSI OTAK KANAN
pakai perasaan
orientasi “gambaran keseluruhan”
berdasarkan imajinasi
simbol dan gambar
sekarang dan masa depan
filsafat dan agama
bisa “mengerti”
percaya
menikmati
persepsi spasial
tahu fungsi obyek
berdasarkan fantasi
memberikan kemungkinan
cepat bereaksi
pengambil risiko

Bagi yang tertarik, apa kaitan gambar wanita bugil yang berputar ini dengan otak kiri dan otak kanan, silahkan membaca referensi di atas dan diskusi di blog SA itu cukup menarik.

Terima kasih buat bung PGS yang telah meneruskan link ini. Saya sendiri bisa melihat gambar itu berubah arah rotasinya dengan mengedipkan salah satu mata atau mengalihkan fokus dari gambar itu sebentar. Jadi bingung sendiri, apakah saya tipe otak kiri atau kanan? Kayaknya gabungan dari keduanya, artinya kedua otak saya bekerja serentak, tidak ada yang dominasi. Adakah itu suatu kelemahan atau kekuatan?
Facebook CommentsShowHide