menghilangkan kantung mata dengan minyak zaitun

Banyak dari kita yang sibuk melakukan perawatan untuk memuluskan wajah. Konsentrasi tertuju pada bagian dahi, daerah yang dianggap potensial terhadap kerut, dan warna pipi bening untuk menunjukkan kesegaran wajah.

Penjualan eye cream pun tidak sebanyak krim pemutih kulit, atau penghilang kerut yang umum.

Perbandingan terbalik, di mana banyak orang sangat berhati-hati dalam mengambil langkah-langkah khusus untuk wajah. Tapi, lupa bahwa kulit di sekitar mata juga pantas mendapat perhatian khusus.

Keriput di bawah mata, bengkak, dan lingkaran hitam, menunjukkan kondisi, di mana mereka tidak tersentuh keseriusan perawatan.

Padahal, kulit bagian mata adalah yang paling sensitif dan yang pertama menunjukkan kerusakan saat tidak dirawat. Untuk menjaganya, perlu ekstra hati-hati.

Saat menggunakan lotion pembersih misalnya, pastikan Anda menggunakan jari manis dengan sentuhan ringan. Menggosokkan kapas secara kasar akan menyebabkan keriput dan bengkak pada kulit tipis ini.

Lingkaran hitam pada mata juga cepat sekali muncul saat Anda kurang tidur. Anda dapat mengatasinya dengan masker mentimun, kentang atau dengan meletakkan kantung teh yang telah direndam air dingin. Diamkan selama 15 menit untuk mengembalikan kesegaran otot-otot di areal mata.

Asap rokok juga menyebabkan keriput di sudut-sudut mata. Nikotin di dalam rokok akan mengikis produksi kolagen dan elastin, sehingga kulit bagian ini lebih cepat kering. Demikian juga dengan sinar matahari. Sebelum beraktivitas, oleskan SPF untuk menjaga keindahan mata Anda.

Untuk menangkal kerutan, Anda cukup menggunakan cara tradisional. Oleskan putih telur untuk mengencangkan kulit. Sementara itu, pada kulit sensitif, gunakan minyak zaitun yang memberikan kelembaban dan mencegah kulit kering. (art) +Rinal Purba
artikel terkait dengan video 1
 video kedua 
beberapa kegunaan penting lagi dari minyak zaitun :

apa sih yang tidak kenal minyak zaitun? Minyak yang juga dikenal sebagai olive oil ini memang sudah begitu populer dengan manfaat alami untuk kecantikan. Wah.. Apa saja ya fungsinya? Yuk simak dibawah ini:

    * Tak ada salahnya mencoba ekstrak minyak zaitun pada minyak pijat kamu, selain dapat menghaluskan kulit juga membuat peredaran darah lancar dan menyegarkan tubuh.

    * Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk memperoleh produk perawatan kuku dan tangan. Usapkan minyak zaitun pada tangan dan kuku membuat kuku lebih sehat.

    * Siapkan air hangat dalam baskom, lalu tuangkan beberapa tetes minyak zaitun. Rendam tangan kamu selama 15 menit. Rasakan khasiatnya, tangan kamu akan terasa lembut dan halus.

    * Jika dioleskan ke mahkota kepala, minyak zaitun akan membantu menyuburkan rambut sehingga membuatnya hitam dan lebat. Hal ini pula yang konon dipraktikkan oleh Cleopatra di masa lalu. Caranya bisa dicampurkan dengan penggunaan shampoo yang biasa dipakai sehari-hari kemudian bilas hingga bersih.

    * Minyak zaitun juga dipercaya bisa menghilangkan ketombe. Oleskan pada kulit kepala dan pijat-pijat sebelum keramas.

    * Gunakan minyak zaitun di kaki untuk melembutkan dan menghaluskan kulit sebelum tidur. Pakai kaos kaki agar zaitun meresap sempurna. Pemakaian rutin menjadikan kaki halus dan lembut.

    * Oleskan secara merata di permukaan wajah hingga leher setiap malam dan diamkan selama sekitar 10 menit. Setelah itu, bilaslah hingga bersih. Sembari mengoleskan ke wajah, berilah sedikit pijatan karena minyak tersebut juga dapat membantu mengendurkan ketegangan otot di wajah setelah lelah beraktivitas. Apabila dilakukan secara teratur, kulit wajah pun akan terlihat lebih segar.

    * Sehabis mandi, oleskan minyak zaitun ke seluruh kulit untuk melembabkan tubuh atau campurkan minyak zaitun ke dalam bak mandi maka kita tidak perlu mengoleskan pelembab atau lotion sehabis mandi.

    *Makan buah zaitun yang merupakan sumber terkaya oleic acid, membantu mengurangi tampilan garis-garis halus. Asam lemak ini dapat mengenyalkan kulit dan melindungi elastin kulit dari kerusakan.

Facebook CommentsShowHide