menghilangkan kantung mata dengan teh hijau


Hari ini Kita akan membahas sedikit mengenai Kantung Mata ^^ , Kantung Mata sebenernya merupakan pembengkakan pada area bawah mata, dan biasanya kantung mata itu berwana hitam. Penyebab Kantung mata diantaranya disebabkan oleh faktor penuaan, keturunan, kurang tidur, atau terlalu lama melihat layar monitor. dengan adanya kantung mata memang akan mempengaruhi penampilan dan kepercayaan diri. Namun EvFriends jangan khawatir, berikut beberapa cara alami dan tips untuk mengurangi kantung mata di wajah Anda.

Cara alami 1. : yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan kantung mata Anda adalah dengan menggunakan air dingin. Gunakan lap basah yang sudah dicelupkan pada air dingin dan kompreskan pada kedua mata Anda, kemudian diamkan selama sepuluh menit. Lakukan cara ini secara rutin sebelum Anda tidur. Anda bisa melihat kantung mata Anda sudah lenyap keesokan paginya.

Cara alami 2. : Apabila Anda penggemar teh, jangan buang bekas kantung teh celup Anda. Letakkan kantung teh celup bekas tersebut di lemari es, dan kompreskan pada area di sekitar mata. Lakukan hal ini selama sekitar lima belas menit. Cara ini dipercaya mampu menghilangkan kantung mata.
Cara alami 3. : Anda juga bisa menggunakan timun sebagai cara alami untuk menghilangkan kantung mata Anda. Iris saja timun yang sudah Anda masukkan lemari es terlebih dahulu, dan kompreskan langsung pada area mata Anda. Anda juga bisa menggunakan timun sebagai masker wajah. Haluskan timun menggunakan blender dan oleskan pada wajah Anda. Jangan lupa bersihkan dengan lap dingin sesudahnya, niscaya minyak yang berlebih akan hilang.


Air Putih
Air putih memang terbukti baik bagi kesehatan terlebih bagi kesehatan dan kesegaran kulit. Minumlah air putih dengan jumlah yang cukup dengan begitu kesegaran kulit terutama di bagian mata tetap terjaga.

Es Batu
Untuk mengatasi kantung mata kamu bisa mengompres mata dengan es batu. Tapi jangan langsung menempelkan es batu langsung pada kedua mata loh ya... Gunakan handuk kecil untuk membungkus es batu lalu kompres pada kedua mata. Lakukan selama beberapa kali hingga sensasi dinginnya membuat matamu menjadi rileks dan segar kembali.

Kantung Teh
Kamu juga bisa menggunakan kantung teh celup lembab yang telah didinginkan untuk ditempelkan pada dua mata kira-kira 2-3 menit. Zat Tanin yang terkandung pada teh bisa mengurangi mata sembab dan kehitaman pada kantung mata.

Krim Mata
Jangan malas untuk mengaplikasikan krim malam sebelum kamu tidur. Gunakan krim yang mengandung retinol vitamin K vitamin C dan vitamin E. Kamu juga bisa menaruh krim mata di kulkas sebelum digunakan agar sensasi dinginnya membuatmu lebih rileks.

semoga bermanfaat +Rinal Purba

Facebook CommentsShowHide