Jumat, 15 Maret 2013

memproduksi barang dan jasa yang bisa dijual

Memilih produk yang cepat laku memang di butuhkan ketika kita akan membuka sebuah usaha dan bisnis. Kita bisa survey di pasaran atau cari cari informasi akan kebutuhan pasar mengeni suatu produk yang memang lagi laris manis.

Dalam berbisnis memang kta bisa memilih satu jenis produk yang menjadi andalah untuk bisnis yang kita jalankan. Tapi sebagian orang juga ada yang menjual produk secara musiman dan hanya memilih produk tertentu saja yaitu produk yang cepat laku di jual di pasaran. Sehingga produk produk akan silih berganti sesuai minat pasar yang ada.

Namun ada juga stu produk tertentu yang tetap di minati dan bukan produk musiman sehingga produk tersebut tetap laku dan bisnispun mampu bertahan lama. Produk fashion, pulsa, kebutuhan pokok hanya sebagian contoh dari produk yang memang banyak di butuhkan orang.


BISNIS ONLINE DAN OFFLINE OKE  anda bisa memilh yang mana anda fokuskan :
PELUANG USAHA BISNIS MODAL KECIL MENGUNTUNGKAN
GRATIS 2 TOKO ONLINE SIAP PAKAI UNTUK ANDA. Peluang usaha dan bisnis modal kecil hasil besar. Produk mudah laku, Keuntungan hingga Rp.250 ribu per produk. Cara cerdas berbisnis dari rumah sendiri, cocok untuk blogger, karyawan, ibu rumah tangga, pegawai, internet marketing, mahasiswa, wiraswastawan dll.

PRODUK MUDAH CEPAT LAKU DI JUAL LIHAT DI BAWAH INI :

ABE CELL DOKTER SAKU KELUARGA ANDA
PERTAMA DI DUNIA. Jamu tetes ajaib tanpa rasa dan tidak berbau. ABE CELL berfungsi untuk meningkatkan Energi sel, meningkatkan anti Oksidan alami tubuh, pelepasan hormon-hormon tubuh, membantu pembentukan Enzim tubuh dan memperbaiki sel-sel yang rusak. ABE CELL bermanfaat dan berkhasiat untuk berbagai macam penyakit dan untuk kesehatan keluarga Anda.

ORIS PENGENCANG PAYUDARA
Temukan bagaimana cara agar PAYUDARA WANITA menjadi kencang dan indah. Hanya dalam waktu 7 hari saja sudah terasa khasiatnya. Manfaat ORIS untuk mengencangkan payudara wanita, meningkatkan elastisitas payudara sehingga membuat payudara tidak mudah kendur, memperbaiki struktur payudara yang rusak dan menjaga kelembutan kulit payudara, membantu melancarkan peredaran darah

LANGSING SEHAT TANPA OBAT
FEMINIQUE adalah pakaian dalam kesehatan dan pelangsingan dengan infra red. Produk berkualitas dari KOREA. Sudah banyak wanita telah memanfaatkan dan membuktikan produk pelangsing FEMINIQUE sebagai solusi langsing sehat tanpa obat.

HERBAL UNTUK DISFUNGSI EREKSI PRIA
MINUM KAPSUL GASA, Ereksi menjadi perkasa bahkan setelah ejakulasi ereksi tetap kuat dan kencang. Kapsul Gasa herbal untuk kejantanan dan keperkasaan pria, meningkatkan libido, membuat Anda di kagumi isteri Anda. Ampuh untuk atasi disfungsi ereksi atau lemah syahwat. Aman, legal dan produk rekomendasi Boyke

HERBAL OLES UNTUK TAHAN LAMA PRIA
FOREDI GEL sekaligus anti septik adalah Herbal oles khusus untuk pria dewasa berkhasiat untuk tahan lama hubungan intim. Ampuh untuk mengatasi ejakulasi dini ( cepat keluar ). Dasyat khasiat 5-8 jam. Solusi suami di sayang isteri. Produk legal, aman dan rekomendasi Boyke

LADYFEM
Solusi WANITA Kurang Bergairah dan Sulit Orgasme. Untuk Menstruasi yang Tidak Tuntas, Atasi Kista, Atasi Keputihan, Menyeimbangkan Hormon Kewanitaan. Produk berkualitas dari Boy and Co.

TISU MAJAKANI
Tissue HERBAL Khusus Untuk Organ Intim Wanita. Mengetatkan, Atasi Keputihan, Cegah Kanker Serviks. Produk TERBARU dari Boyke and Co.



Ada beberapa kiat untuk meningkatkan kemampuan kita dalam menjual. Apa itu?

Yang pertama adalah pahami karakteristik pembeli. Langkah pertama ini digunakan untuk menganalisa kecenderungan pembeli pada produk barang atau jasa yang kita tawarkan. Konsumen adalah penentu apakah barang kita disukai atau tidak. Tidak lucu jadinya apabila produk yang kita tawarkan tidak sesuai dengan karakteristik konsumennya. Misalnya, menawarkan permen lolypop pada orang dewasa tentu tidak akan secocok apabila ditawarkan pada konsumen anak-anak.

Setelah kita mengetahui karakteristik konsumen, langkah kedua adalah memberikan penawaran pada konsumen. Penawaran pada konsumen tidak lantas hanya memberi kalimat penawaran biasa, seperti “Silakan, anda mau produk ini?”, bukan kalimat seperti itu yang dapat mempengaruhi orang untuk membeli. Lantas bagaimana? Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat kita menawarkan sebuah produk. (a) Masukkan informasi ganda, antara sisi kekuatan dan kelemahan produk dari pesaing. Dengan catatan bahwa konsumen kita mengetahui informasi produk dari pesaing kita. Jadikan kelemahan produk kita sebagai kekuatan dan lemahkan kekuatan produk pesaing. 

Misal, ketika kita berjualan es krim, kekuatan produk kita pada bahan organik yang dipakai, sedangkan kekuatan produk pesaing dari harga yang lebih murah, kita dapat membuka kalimat penawaran dengan “Anda tahu bahwa kami menggunakan bahan organik, jadi es krimnya lebih sehat, saya tahu bahwa produk yang lain lebih murah tetapi apakah menjamin kualitasnya?” Ingat bahwa kita harus memastikan bahwa konsumen juga mengetahui informasi produk dari pesaing, apabila tidak, maka secara tidak langsung kita justru memasukkan informasi pesaing kita yang dapat mempengaruhi pemikiran konsumen. 

“Mengapa saya harus beli disini, disana lebih murah kok”, seperti itu misalnya yang akan terjadi bila kita teledor. (b) Masukkan informasi satu arah, tunjukkan kelebihan produk kita saja. Dalam hal ini kita harus pastikan bahwa konsumen tidak mempunyai informasi dari produk pesaing, sehingga kita hanya menawarkan kelebihan produk kita. (c) Tampilkan alasan yang masuk akal dan berkaitan dengan fungsi dari produk yang kita tawarkan. Ada dua cara penyampaian alasan kelebihan dari produk kita, yang pertama sampaikan kalimat perintah dahulu baru setelah itu alasannya, atau yang kedua alasannya dahulu baru kalimat permintaannya. Misal, “Anda harus membeli es krim saya ini…” alasan: “karena es krim ini dari bahan organik yang menyehatkan dan tidak membuat anda sakit tenggorokan.” Atau bisa dibalik seperti ini, ” Es krim ini terbuat dari bahan organik, menyehatkan, dan tanpa bahan pengawet, tidak akan membuat tenggorokan anda sakit..”, kalimat perintahnya, “Oleh karena itu anda harus membeli es krim ini.” (d) Tunjukkan keuntungan selain manfaat yang diperoleh dari produk kita. “Es krim ini terbuat dari bahan organik, sehingga tanpa bahan pengawet dan menyehatkan” (manfaat); “Es krim ini tidak membuat sakit tenggorokan dan tidak membuat anda gemuk” (keuntungan).

Dari Produksi Ke Menejemen Operasi
 Produksi adalah pembuatan barang dan jasa dengan menggunakan faktor-faktor produksi seperti tanah, tenaga kerja, modal, kewirausahaan, dan pengetahuan. Menurut sejarah, produksi telah dihun=bungka dengan manufaktur , tetapi sifat bisnis telah berubah segnifikan dalam kurang lebih 20 tahun.

Manajemen produksi merupakan istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan semua aktivitas yang dilakukan manajer untuk membantu perusahaan mereka menghasilkan barang. Untuk mencerminkan perubahan dalam kepentingan  dari manufaktur  ke jasa , istilah produksi sering diganti oleh operasi untuk mencerminkan produksi barang dan jasa.

  Menejemen operasi  adalah area khusus dalam menejemen yang mengubah atau mentransformasi sumber menjadi barang dan jasa. Ini mencakup manajemen inventaris, kontrol kualitas, perencanaan produksi, jasa follow-up, dan lain-lain.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...