kekuatan pikiran bawah sadar

pikiran terbagi menjadi dua macam, yaitu pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Pikiran sadar adalah pusat yang mengatur segala aktivitas yang bersifat vital bagi keberlangsungan hidup. Misalnya, bergerak, lapar, haus, tidur, dan berkembang biak. Sedangkan  sistem pikiran tak sadar yang merupakan bagian dari otak manusia yang mengendalikan semua fungsi-fungsi organ tubuh tanpa perlu Anda perintahkan (tanpa Anda sadari). Detak jantung, gerak reflek, proses penyembuhan luka, produksi hormon pada kelenjar, produksi keringat, dan termasuk proses penuaan badan terjadi karena otak tak sadar kita memerintahkan demikian.
Tidak ada yang bisa menyangkal fakta bahwa pikiran manusia adalah hal yang paling kuat dalam menentukan pribadi seseorang, karena semua tindakan di mulai dari pikiran.

Keyakinan juga sangan berhubungan erat dengan pikiran bawah sadar. Perasaan cemas,mudah marah, bosan, gelisah, malas, takut pada atasan atau teman, prestasi kerja tidak optimal  bahkan buruk, takut gagal, cemburu, mudah tersinggung, sedih, kecewa, merasa khawatir, benci, dendam, phobia, trauma masa lalu, trauma karena pelecehan sexual, trauma bencana alam, kelainan psikologis, bersosialissi dengan lingkungan kerja baru, kretifitas, melakukan negosiasi dan lain sebagainya. Semuanya itu dapat anda atasi dengan memasukkan keyakina yang positif dalam pikiran bawah sadar anda. Perasaan-perasaan negatif di atas timbul karena hal tersebut sudah masuk alam bawah sadar anda. Sudah jelas, pikiran sadar anda tau klau hal-hal tersebut adalah tidak baik dan merugikan diri Anda. Tapi mengapa Anda sulit mengatasinya? Jawabannya jelas, karena keinginan anda hanya pada pikiran sadar anda, belum masuk pikiran bawah sadar.

Disini saya akan membahas pikiran bawah sadar. Mendapatkan kontrol penuh atas pikiran bawah sadar Anda tidaklah proses yang kompleks, tetapi serangkaian prosedur yang sangat sederhana untuk diikuti. Dengan prosedur ini, memungkinkan anda untuk mendapatkan peluang dan kesempatan meraih kesuksesan hidup.

Salah satu cara termudah untuk mengontrol pikiran bawah sadar adalah melalui afirmasi, yaitu penegasan yang anda ucapkan secara berulang-ulang untuk mengingatkan pikiran Anda. Cara ini berfungsi agar anda mampu konsisten dalam aktifitas atau pola pikir tertentu yang akan memainkan peran penting dalam hidup Anda.

Pembentukan alam bawah sadar keahlian dapat dilalui melalu proses sebagai berikut:
- Proses tidak sadar/ tidak tahu
Ketika pertama belajar kita sombong dan merasa paling bisa, terkadang kita tak paham tentang apapun. Ingat… untuk mengetahui, kita perlu yang namanya belajar, hal ini sebagai keyword/kata kunci dalam menjalankan alam bawah sadar kita. Dan ingat saat pertama belajar mengetik dengan dua tangan tanpa melihat, apa yang terjadi kita sering menganggap mudah, padahal ketika kita mencoba kita sering salah.

- Proses penyadaran
Ketika kita tahu kita tidak bisa mengetik dengan dua tangan tanpa melihat, maka kita akan melakukan pembelajaran secara pelan-pelan mulai dari melihat letak huruf dan menghapal;  dalam hal ini adanya proses penyadaran dari sesuatu yang tidak sadar.

-Tahap Pemahiran
Ketika kita sudah bisa mengetik dengan 2 tangan dan sudah hapal letak huruf, lalu kita akan berlatih agar kita bisa mencapai suatu kemahiran, tahap ini merupakan sebuah kesadaran, ternyata kita telah mahir untuk mengetik dengan dua tangan tanpa melihat.

-Tahap membangun alam bawah sadar
Tahapan terakhir dari proses ini adalah tahap merubah alam bawah sadar ke alam tidak sadar. Loh kok seperti itu…?, Begini…ketika kita telah mahir mengetik dengan dua tangan tanpa melihat, tanpa sadar alam bawah sadar kita telah merekam atas kesadaran kemampuan yang kita telah miliki.

Ketika kita telah berlatih berulang-ulang secara otomatis semua berjalan dengan begitu saja, alam bawah sadar kita telah mengambil peranan dalam penjalanan keahlian yang kita miliki, rutinitas ini membentuk suatu Kebiasaan yang dicatat dalam alam bawah sadar, yang selanjutnya dipergunakan mengikuti kode pencatatan, mengikuti program yang telah tersusun, tanpa harus menguras terlalu banyak energy dari kesadaran kita.

Seperti contoh kasus mahir mengetik dengan dua tangan tanpa melihat, akan membuat kita menghemat eergi, dengan tidak sebentar-sebentar melihat tombol keyboard, atau menekan backspace untuk menghapus kesalahan, yang terjadi ketika kita membaca sebuah tulisan/menterjemahkan ide semua akan mengalir begitu saja.

Seperti yang saya bilang bahwa alam bawah sadar adalah sebuah data base raksaksa yang memiliki sistem operasi yang super canggih, seperti sebuah sistem komputer yang rentan terhadap serangan virus, alam bawah sadar pun rentan terhdap serangan virus. Lantas virus apa yang bisa merusak alam bawah sadar kita, yaitu: virus ketakutan, panic, emosi yang berlebih, trauma dan fikiran negatif lainya.

Kalau ada virus lalu adakah anti virusnya.? Jawabnya ada antivirus yang paling hebat untuk menyelamatkan alam bawah sadar kita adalah Sikap Positif dan Rasa percaya kepada diri sendiri.

Bagaimana membangun antivirus rasa percaya diri?, Hal ini bisa dilakukan dengan meyakinkan diri sendiri, coba ucapkan dengan bahasa yang positif, misalnya,”Saya bisa, Saya berani” jangan ucapkan hal-hal yang menjadi virus alam bawah sadar anda “Saya bisa tapi…”, “dia lebih baik dari saya”, “apakah benar saya bisa”. Kalimat kalimat terakhir yang saya contohkan akan merusak alam bawah sadar anda.

Supaya  pemprograman bawah sadar dapat lebih cepat terjadi, seperti yang saya tuliskan pada kalimat diatas, bangun lah  rasa percaya diri, perasaan nyaman dengan diri sendiri, peraasaan bahagia, dan bayangkan apa yang anda ingin raih/lakukan.

Maka kalau hal tersebut dilakukan secara konsisten, alam bawah sadar anda akan menuntun anda menuju sebuah kesuksesan.  Diperlukan emosi atau perasaan yang positif atau perasaan yang menyenangkan.

Ketika kita inginkan,ciptakan sebuah rasa bahagia, buatlah sebuah keinginan yang besar tentang sesuatu yang kita inginkan untuk tercapai.

Jadi untuk membangkitkan alam bawah sadar anda adalah dengan membayangkan, merasakan apa yang kita inginkan, rasakan dengan sejelas-jelasnya anda telah berhasil mewujudkan keinginan anda. Dan pasrahkan diri anda serta berdoa kepada Tuhan YME, maka  dengan izin-Nya…akan ada jalan yang melintas dalam fikiran tentang bagaimana mewujudkanya.

Sebuah solusi yang lahir setelah proses membayangkan dan merasakan apa yang kita inginkan, adalah sebuah jawaban dari alam bawah sadar anda, yang kemungkinan besar akan menuntun anda pada sebuah kesuksesan yang anda inginkan. demikian sejenak tentang kekuatan pikiran bawah sadar
Facebook CommentsShowHide