kandungan gizi pada buah alpukat

Berikut ini adalah Kandungan Gizi Tiap 100 Gram Buah Alpukat Segar diantaranya :

  1.     Kandungan zat gizi Jumlah
  2.     Kalori 85,00 kal
  3.     Protein 0,90 g
  4.     Lemak 6,50 g
  5.     Karbohidrat 7,70 g
  6.     Kalsium (Ca) 10,00 mg
  7.     Fosfor (P) 20,00 mg
  8.     Zat Besi (Fe) 0,90 mg
  9.     Vitamin A 180,00 S.I.
  10.     Vitamin B1 0,05 mg
  11.     Vitamin C 13,00 mg
  12.     Air 84,30 mg
  13.     Serat 1,40 g
  14.     Bagian dapat dimakan 61,00% 

Manfaat Buah Alpukat utnuk kecantikan
  1.     Untuk mata yang bengkak.. Caranya Ambil alpukat, kemudian potong menjadi beberapa bagian kecil berbentuk bulan sabit. Kemudian, sambil berbaring, tempatkan beberapa potong di bagian bawah mata, dan diamkan selama 20 menit. lalu bilas dengan air bersih.
  2.     Untuk Masker wajah. Caranya Potong alpukat menjadi dua bagian. Kemudian blender 1/2 bagian, tambahkan madu sebanyak 1/4 cangkir. Ratakan pada wajah. Biarkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Cara ini sangat cocok untuk kulit kering
  3.     Rambut lembut dan bersinar. Caranya Campurkan sepotong alpukat (1/2 rambut pendek), sebutir kuning telur, 1/2 sendok teh minyak zaitun. Ratakan pada rambut dan biarkan selama 30 menit atau lebih. Kemudian bersihkan dengan shampo dan conditioner seperti biasa.
  4.     Tangan halus dan lembut. Caranya Campurkan 1/4 bagian dari alpukat dengan 1 butir putih telur, 2 sendok makan outmeal, dan satu sendok makan lemon joice. Campurkan lalu ratakan pada tangan. Diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat dan keringkan.
Apokat (KBBI: Avokad), alpukat, atau Persea americana ialah tumbuhan penghasil buah meja dengan nama sama. Tumbuhan ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia.

Pohon, dengan batang mencapai tinggi 20 m dengan daun sepanjang 12 hingga 25 cm. Bunganya tersembunyi dengan warna hijau kekuningan dan ukuran 5 hingga 10 milimeter. Ukurannya bervariasi dari 7 hingga 20 sentimeter, dengan massa 100 hingga 1000 gram; biji yang besar, 5 hingga 6,4 sentimeter.

Buahnya bertipe buni, memiliki kulit lembut tak rata berwarna hijau tua hingga ungu kecoklatan, tergantung pada varietasnya. Daging buah apokat berwarna hijau muda dekat kulit dan kuning muda dekat biji, dengan tekstur lembut.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Mencegah Stroke
Kandungan Folat dalam buah alpukat sangat tinggi, folat dapat berkhasiat untuk mencegah terjadinya stroke. Untuk itu jika kita mengkonsumsi alpukat, kemungkinan terserang stroke akan semakin kecil.
Manfaat Buah Alpukat Untuk Mengobati Maag
Biji buah alpukat dapat digunakan untuk mengobati penyakit Maag, jadi jika Anda sering merasakan penyakit yang satu ini, bisa Anda coba mengambil sari dari biji buah alpukat untuk dimanfaat kan sebagai obat maag.
Manfaat Buah Alpukat Untuk Mengobati Kencing manis
Mengobati kencing manis dengan cara alami ternyata juga bisa menggunakan Manfaat Buah Alpukat. Yang digunakan disini adalah biji buah alpukat. Cara nya ialah dengan membakar biji buah alpukat, kemudian dipotong-potong menjadi kecil, setelah itu direbus dengan menggunakan air bersih secukupnya hingga mendidih dan warna air menjadi kecoklatan. Setelah itu saring dan minum air tersebut.
Manfaat Buah Alpukat untuk Menurunkan Kolesterol
Selain kandungan folat yang tinggi, buah alpukat juga mengandung beta-sitosterol yang bermanfaat juga untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Manfaat Buah Alpukat untuk mencegah anemia dan serangan jantung
Buah alpukat mengandung banyak senyawa tembaga dan zat besi yang kita tau sangat baik untuk meningkatkan sel darah merah dalam tubuh. Selain itu zat tersebut juga berfungsi untuk menguatkan jantung manusia. Mengkonsumsi buah alpukat dipercaya mampu mencegah terjadinya anemia maupun mengobatinya. Selain itu, dengan mengambil Manfaat Buah Alpukat, detak hantung dan fungsi syaraf tubuh dapat lebih terjaga.


lihat yang lain tentang buah 
Facebook CommentsShowHide

0 komentar

berkomentralah sewajarnya salam saya untuk @BangRinalPurba (senang kenal dan bertemu denganmu)