-->

cara melembutkan rambut

Perawatan rambut Anda kini tak harus ke salon. Anda bisa menghemat uang dan menyehatkan rambut dari bahan-bahan alami. Kali ini Vemale akan bagi-bagi tips agar Anda mendapatkan rambut yang lembut dan rapi, seperti perawatanala salon.

Bila Anda memiliki rambut yang susah diatur, atau sering melakukan treatment kimia dan ioning pada rambut Anda, tips alami ini boleh dicoba lho. Selain memberi nutrisi, perawatan alami ini bikin rambut Anda halus dan lembut tertata.

Madu dan Alpukat Untuk Segala Jenis Rambut

Ramuan ini mampu menjadi masker rambut yang melembutkan dan cocok untuk segala jenis rambut. Kupas alpukat dan ambil dagingnya, campurkan dengan dua sendok makan madu. Gunakan ramuan ini sebagai masker pada rambut Anda selama 20 menit. Bilas hingga bersih. Alpukat baik bagi rambut Anda karena kaya nutrisi dan vitamin E. Sementara madu mampu menjadi anti bakteri alami bagi rambut Anda.

Telur dan Minyak Zaitun Untuk Rambut Kering

Bila Anda memiliki rambut yang membutuhkan kelembaban ekstra, campurkan 3 sendok makan extra virgin olive oil dengan dua butir telur. Oleskan pada permukaan rambut Anda selama 20 menit sebelum dibilas. Khasiat minyak zaitunnya membantu melembabkan dan protein telur membantu menyehatkan pertumbuhan rambut.

Cuka Apel dan Lemon Untuk Rambut Berminyak
Agar rambut berminyak Anda seimbang kelembabannya, gunakan 1/4 cangkir cuka apel dan parutan kulit lemon. Dengan mengaplikasikannya ke rambut Anda yang berminyak, ramuan ini mampu menyerap minyak berlebih di kepala. Bilas setelah 15 menit. Kombinasi ramuan ini mampu menguatkan batang rambut, membunuh bakteri, anti ketombe dan menjadikan rambut lembut berkilau.

Pisang, Madu dan Almond Untuk Nutrisi Kulit Kepala dan Rambut Kering

Campurkan setengah buah pisang dengan dua sendok makan madu dan beberapa tetes minyak almond. Gunakan pada rambut Anda dan tutup dengan shower cap selama 20 menit. Bilas hingga bersih. Pisang bisa menambah kelembaban rambut, melembutkan rambut yang kusut dan menyejukkan kulit kepala.

Pilih ramuan mana yang tepat untuk kondisi rambut Anda. Lakukan perawatan secara teratur dan dapatkan rambut yang lembut bercahaya seperti baru creambath di salon.
Facebook CommentsShowHide

0 komentar

berkomentralah sewajarnya salam saya untuk @BangRinalPurba (senang kenal dan bertemu denganmu)