cara melemaskan rambut yang kaku secara alami

1. Kepang
Menguncir rambut menjadi pilihan yang paling simple untuk menata rambut yang kaku dan kering. Namun karena teksturnya yang kaku, garis bekas kunciran akan sangat jelas. Rambut pun bisa patah jika terus-menerus dikuncir. Cara yang paling aman adalah mengepang rambut. Cara ini membuat rambut tampak lebih tipis.

2. Rambut Panjang
Jenis rambut frizzy sebaiknya tetap dibiarkan panjang. Bila rambut dipotong pendek maka akan mengembang. Rambut panjang dengan teknik guntingan layer sangat cocok untuk rambut kaku dan kering.

3. Blow Rambut atau Catok
Agar rambut terlihat lebih rapi, blowlah rambut atau mencatoknya. Dengan cara ini rambut dapat terlihat lembut dan lurus secara instan.
4. Produk Anti-frizz
Gunakan produk anti-frizz setelah keramas atau sebelum menstyling rambut dengan hair dryer atau alat pencatok. Produk anti-frizz akan membuat rambut mudah diatur dan distyling, serta hasil tatanan dapat lebih tahan lama.
5. Hindari Menggosok Rambut dengan Handuk
Masih banyak yang salah cara ketika mengeringkan rambut dengan handuk. Rambut tidak boleh digosok dengan rambut. Cara tersebut dapat merusak folikel rambut sehingga membuat rambut jadi semakin kering.

6. Serum  +Rinal Purba 
Rajinlah menggunakan serum rambut sebelum tidur dan setelah keramas. Serum dapat menambah nutrisi sehingga membuat rambut menjadi lebih lembut dan berkilau.
=
cara lainya :

Mengatasi Rambut Kaku Secara Alami

Merawat dan mengatasi rambut yang kaku sudah pasti menjadi hal yang menjengkelkan dan gampang-gampang susah. Sudah bosan dengan bolak-balik coba-coba segala macam conditioner untuk membuat rambut anda bertekuk lutut? Perjuangan anda belum juga berhasil karena sampai saat ini rambut anda masih dengan suksesnya mengisi hari-hari anda dengan problema bad hair day?

Susah-susah gampang memang untuk mengatasi rambut kaku dan memilih conditioner tepat, saat ini saja banyak conditioner yang beredar di pasaran dengan berbagai macam merek yang mengklaim rambut indah bila anda rutin menggunakan conditioner tersebut.

Namun, anda bisa mencoba keahlian anda sedikit dengan membuat conditioner sendiri dari bahan alami. Asli home made dan tanpa memakai bahan kimia.

Caranya, siapkan beberapa bahan berikut ini. satu sendok teh baby oil, satu butir kuning telur dan satu gelas air.
Cara membuatnya, kocoklah kuning telur hingga berbusa. Kemudian tambahkan baby oil dan kocoklah lagi. Terakhir, tambahkan segelas air. Cara pakainya gampang, setelah semuanya tercampur rata, oleskan ke seluruh kulit kepala dan pijat-pijat dengan lembut. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas rambut hingga bersih. Untuk persediaan conditioner, jangan lupa memasukkan conditioner yang telah jadi ke dalam kulkas karena tidak ada bahan pengawet dalam conditioner ini sehingga tidak dapat bertahan lama. Maksimal penyimpanan selama seminggu.
video kuning telur /cara mengasingkan kungingnya.

lawas entry
Facebook CommentsShowHide

0 komentar

berkomentralah sewajarnya salam saya untuk @BangRinalPurba (senang kenal dan bertemu denganmu)