modal kecil untung besar usaha apa

Usaha Modal Kecil Untung GedeMakanan ringan
seolah telah menjadi bagian penting dari kehiduan manusia. Mengapa tidak, lihat saja banyaknya industri makanan ringan yang ada di negara kita telah turut serta menopang perekonomian nasional. Makanan ringan memang sudah mendapat tempat di hati masyarakat. Beragam makanan ringan digemari oleh semua kalangan dan tak pandang usia, wilayah dan sebagainya.

Makanan ringan juga bisa dikonsumsi di berbagai kesempatan. Untuk menikmati makanan ringan, tak perlu banyak uang karena harganya cukup terjangkau. Oleh karena itu bisnis makanan ringan bisa menjadi celah usaha modal kecil untung gede yang menggiurkan jika kita serius membidiknya. Berikut Persiapan usaha dengan modal kecil untung gede dari bisnis makanan ringan ini
a. Sediakan tempat di rumah, misalnya dengan mengambil bagian depan rumah untuk diubah menjadi tempat berjualan makanan ringan sehingga tidak perlu menyewa kios, toko, maupun tempat usaha lain.
b. Untuk dana permodalan yang harus disediakan bergantung pada produk makanan ringan yang akan dijual, apakah itu hasil produksi sendiri atau hanya menjadi penyalur saja (membeli dari produsen atau agen yang lebih besar). Paling praktis adalah menjadi reseller.
c. Punya ketrampilan yang baik untuk menentukan harga yang pantas sehingga konsumen tidak beralih ke pedagang lain dan kita tetap bisa meraup untung.

Langkah realisasi dari bisnis makanan ringan ini

    Carilah pusat produksi makanan ringan terlengkap di kota atau di daerah kita dengan harga yang kompetitif.
    Lakukan tawar menawar pada pihak produsen ketika membeli. Akan lebih murah jika kita melakukan pembelian dalam partai besar atau grosir.
    Kemas makanan ringan ke dalam kantong-kantong plastik yang ukurannya bisa kita tentukan sendiri. Tentunya dengan kemasan yang unik agar lebih punya ciri has.

Langkah promosi & pemasaran:

a. Pemasaran model konvensional (word of mouth) sering efektif. Beritahukan orang-orang di lingkungan terdekat bahwa kita punya usaha makanan ringan.

b. Pasang banner atau spanduk yang menarik di depan rumah atau tempat berjualan kita. Agar semakin banyak orang yang mengetahui tentang usaha kita.

c. Upayakan untuk senantiasa menjaga kualitas karena iklan terbaik bukan iklan besar-besaran yang mahal tetapi dengan menjual produk yang berkualitas tinggi dan memuaskan konsumen.

d. Pasarkan melalui media jejaring sosial agar lebih menunjang. Cantumkan alamat fan page Facebook produk kita atau akun Twitter yang kita buat khusus untuk melayani konsumen makanan ringan yang ingin memesan atau memberikan masukan.

Tantangan dalam usaha makanan ringan:
  1.     Risiko terbesarnya ialah ketika makanan ringan yang kita jual tidak cepat laku dan akhirnya basi atau tidak layak konsumsi. Namun ini bisa diantisipasi dengan melakukan analisa besarnya pasar sebelumnya agar tidak kelebihan stok barang.
  2.     Tingkat persaingan dalam usaha semacam ini sangat tinggi.
  3.     Tak ada yang dapat memastikan jumlah permintaan tiap harinya.
Usaha modal kecil untung gede bukan hal yang baru lagi dalam dunia bisnis, segalanya bisa mungkin terjadi. Salam sukses.

Bisnis Gas Elpiji Untungnya Gede Juga
Wirausaha sukses dengan modal kecil, itulah yang selalu diinginkan oleh setiap manusia. Modal sekecil - kecilnya namun menginginkan keuntungan yang sebesar - besarnya. Artikel berikut ini mengungkapkan bentuk wirausaha di bidang penjualan gas elpiji, mudah - mudahan dapat menjadi inspirasi bagi teman - teman yang ingin menjadi wirausahawan namun masih dipusingkan denga persoalan permodalan.

Program pemerintah  konversi dari minyak tanah ke gas elpiji dalam sektor rumah tangga agaknya membawa berkah bagi sebagian orang yang dapat memanfaatkan peluang usaha ini.  Masyarakat yang ingin pelayanan serba praktis dan instan menjadi target pemasaran  gas elpiji dengan pelayanan antar jemput dari rumah ke rumah.

Bagi teman – teman  yang berjiwa wirausaha dapat memetik sukses hanya dengan memberikan pelayanan antar jemput gas elpiji dari rumah ke rumah, modalnya kecil hanya bensin doang. Dengan mengambil tabung ukuran 3 kg dari agen seharga Rp. 16000 dapat dijual dengan harga  Rp. 18000. Hanya melayani orang yang malas keluar  rumah kita sudah dapat untung Rp. 2000 per tabung.

Soal tabung ini tergantung perjanjian dengan agen gas elpiji, apakah tabung ini bisa dipinjamkan ataukah kita harus modal sendiri dengan membelinya, syukur – syukur bisa dipinjam jadi kita tinggal cari pembeli saja.

Dengan bentuk wirausaha semacam ini saja kita dapat menghitung keuntungannya dengan menggunakan faktor kali di atas, namun memang bisnis ini ada kelemahannya yaitu jika terjadi kelangkaan ya macet juga keuntungan kita. Tapi paling tidak ini adalah usaha alternative yang memang terbukti menghasilkan keuntungan.
Facebook CommentsShowHide