cara memperkecil payudara pria

Cara Pria Kecilkan Payudara, Besarkan Otot Dada
Jakarta : Wanita ingin memiliki payudara yang besar. Tapi, pria malah sebaliknya. Pria yang payudaranya besar akan merasa tak percaya diri. Yang diinginkan pria justru otot dada yang besar atau ideal sesuai ukuran tubuh.

Pria memiliki payudara besar karena dua alasan. Pertama, kelebihan berat badan, sehingga jaringan lemak tersimpan di otot dada. Kedua, pria berpayudara karena kondisi medis yang disebut ginekomastia. Ini kondisi hormonal, ketika menghasilkan estrogen lebih tinggi sedangkan testosteronnya rendah.

Ginekomastia bisa terjadi akibat mengonsumsi obat yang bisa mempengaruhi kadar hormon. Ini juga bisa terjadi pada seseorang yang mengalami tumor testis, yang menyebabkan produksi estrogen meningkat.

Ada cara untuk menghilangkan timbunan lemak dari tubuh Anda. Cukup dengan kardio dan latihan beban sedikit serta mengikuti diet yang tepat. Berikut rinciannya seperti dikutip Askmen, Sabtu (27/4/2013):
1. Latihan interval
Ini pilihan terbaik karena bisa meningkatkan metabolisme. Tubuh akan mengeluarkan banyak kalori sehingga setelah berolahraga bisa memperbaiki serta membangun jaringan otot yang rusak.

Sesi latihan interval yang harus dilakukan sekitar 20 sampai 25 menit.

2. Lari (running)
Umumnya, latihan kardiovascular yang terbaik untuk membakar lemak adalah berlari. Jika Anda mengalami masalah sendi atau benar-benar benci berlari, ada beberapa metode lain yang bisa diganti.

3. Dayung
Dayung adalah bentuk latihan untuk memerangi payudara besar pada pria karena kerjanya mencakup semua otot tubuh bagian atas. Ini memungkinkan mengurangi ukuran dada Anda saat membakar lemak.

4. Mesin elliptical
Bersepeda merupakan latihan kardiovaskular yang baik karena lebih fokus pada tubuh bagian bawah. Banyak orang yang beralih ke mesin elips untuk sesi kardio. Mesin ini pembakar kalori yang besar karena menggunakan kaki dan tangan dan mudah untuk sendi.

5. Olahraga permainan

Jangan lupa kegiatan seperti tenis, basket, hoki, dan sepakbola, yang merupakan latihan kardiovaskular yang besar karena banyak bergerak dengan periode istirahat yang lebih singkat.

Olahraga permainan sangat membantu membakar lemak membandel di tubuh sehingga mencegah perkembangan payudara pada pria.
Question:

Saya seorang mahasiswa. Bagian dada saya agak membesar. Bagaimana cara untuk mengecilkan dada saya ? olahraga atau gerakan apa yang baik untuk mengecilkan dada ? apakah ini karena ketika saya masih SD sampe SMP, saya sering makan ayam kentucky ?

Terima kasih untuk perhatiannya.

Michael ~ Melbourne    

Answer:

Kepada YTH Michael di Melbourne,
Sebenarnya dada anda yang membesar sebenarnya tidak diakibatkan
pengkonsumsian ayam kentucky, namun bisa disebabkan penumpukan body fat yang menyebabkan dada anda membesar/lembek(dikarenakan fat tidak mempunyai bentuk sehingga memberi visual dada anda lembek) ataupun
secara genetis ada individu yang mempunyai rongga iga lebih besar dari ukuran normal sehingga memberikan efek dada yang lebih besar, oleh karena itu saya sarankan anda untuk melakukan latihan, sbb:

    Latihan yang bersifat weight training (dengan melakukan latihan yang bersifat weight training bertujuan untuk menguatkan dada anda sehingga terlihat lebih kencang, tidak besar dikarenakan lembek dan dalam melakukan setiap latihan variasikanlah beban dan
    repetisi, sbb:
        Beban yang dapat anda angkat dengan teknik yang baik dan benar dengan repetisi 1-6 akan cenderung memberikan power kepada otot2 anda.
        Beban yang dapat anda angkat dengan teknik yang baik dan benar dengan repetisi 8-12 akan cenderung memberikan peningkatan massa otot dan menguatkan otot2 anda.
        Beban yang dapat anda angkat dengan teknik yang baik dan benar dengan repetisi 15-25+ akan cenderung memberikan definisi/pengencangan/endurance pada otot anda.
    Untuk mendapatkan hasil yang optimal saya sarankan anda untuk selalu mengkombinasikan ketiga jenis repetisi tersebut di dalam latihan anda.)
    Latihan yang bersifat kardiovaskular. (latihan ini bertujuan untuk membakar lemak di dalam tubuh anda dan menguatkan jantung anda. Latihan ini bisa anda pilih mulai dari: sepeda statis, treadmill, jogging, renang, dsb)
    Pengaturan pola makan.(untuk mendapatkan hasil yang optimal dari kedua jenis latihan diatas maka pengaturan pola makan juga sangat menentukan, cobalah hindari/kurangi makanan yang terlalu banyak mengandung gula, minyak, fat, garam, vetsin yang terlalu tinggi, dan
    cobala mengolah makanan anda dengan cara yang lebih sehat seperti: dipanggang, direbus, dikukus, dsb.)

Lakukanlah weight training 3 kali dalam seminggu dengan durasi setiap sesi latihan selama 45 menit - 60 menit efektif, dan berikan tubuh anda istirahat yang cukup dengan 8 jam tidur dan antara sesi latihan (setiap otot membutuhkan waktu 2x24 jam untuk melakukan recovery sebelum dilatih kembali).

Demikian tips dan saran saya. Sukses dan selamat berlatih.

Irwan Hermawan, SE (Litbang Divisi Media Klub Ade Rai Group)
Facebook CommentsShowHide