cara memutihkan kulit ketiak secara cepat dan aman

Ketiak merupakan salah satu bagian dari tubuh yang tertutup dan jarang sekali terlihat, akan tetapi sebagian kaum hawa terbiasa mengenakan pakaian yang harus menunjukkan ketiaknya. Namun, sangat tidak mungkin jika harus mengenakan pakaian seperti tanktop saat ketiak memiliki rambut yang lebat atau berbintik-bintik atau bahkan bernoda hitam.

Berbagai cara bisa dilakukan sebagai alternatif merawat ketiak agar putih mulus mirip ketiak artis, namun biaya yang diperlukan pun sangat tidak sedikit. Bagi kalangan umum mungkin hal ini tidak mungkin dilakukan, akan tetapi sebenarnya dengan perawatan ketiak secara mandiri pun kita sudah bisa mendapatkan ketiak yang mulus.

Cara Benar Mencukur Ketiak
Mencukur ketiak juga ternyata memiliki tekhnik khusus. Mencukur sembarangan bisa saja dapat membuat ketiak menjadi iritasi, memerah kemudian akan muncul noda hitam bahkan bintik-bintik. Cara terbaik mencukur ketiak adalah dengan cara menggunakan pisau cukur yang benar-benar tajam, penggunaan pisau cukur yang sudah mulai tumpul dapat menyebabkan iritasi pada kulit ketiak karena adanya rambut yang tidak tercukur sempurna dan dapat menyakiti kulit sekitarnya. Selanjutnya cukur rambut ketiak sesuai dengan arah tumbuhnya menggunakan sabun mandi dan setelah itu bersihkan dengan air hingga benar-benar bersih.


Tips Merawat Kulit Ketiak
* Usahakan ketiak tetap kering
* Pakailah deodorant yang memiliki kandungan asam linolenat dari minyak biji bunga matahari untuk mengurangi warna hitam pada ketiak.
* Bersihkan ketiak dari sisa-sisa deodorant atau bedak yang menempel dengan tissue sebelum anda membasuh tubuh.
* Jangan menggosok ketiak terlalu keras karena akan merusak lapisan kulit dan membuat kulit ketiak semakin tipis.
 * Hindari mengenakan pakaian ketat, karena akan membuat ketiak bergesekan dengan lipatan baju sehingga dapat merangsang keringat untuk keluar.

Tips Memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami
1. Gunakanlah Buah Lemon
Lemon sangat bermanfaat menghilangkan noda-noda hitam dan dapat membuat warna kulit ketiak menjadi putih.Caranya cukup mudah potonglah buah lemon menjadi 2 , kemudian gosokanlah ke ketiakmu setelah kamu mandi , diamkan selama 10 Menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.

2. Menggunakan Jeruk Nipis da Kapur Sirih
Jeruk nipis dan kapur sirih memang di percaya dapat memutihkan kulit ketiak, caranya juga sama seperti memakai lemon yaitu oleskanlah jeruk nipis dan mencampurkannya air kapur sirih ke ketiakmu sesudah kamu mandi.

3. Menggunakan Kentang
Kentang selain membuat khasiat yang baik untuk memutihkan kulit wajah teryata kentang juga dapat membersihkan dan memutihkan ketiak kamu yang hitam, caranya sangat mudah guys,parut kentang kemdian hasil parutan tersebut oleskan ke ketiak, tunggu 10 menit ( Sampai terasa kering ) , kemudian bersihkan dengan air hangat.

4. Bersihkan Sisa Bedak Maupun Deodorant
Bersihkan sisa-sisa bedak maupun deodorant dengan memakai sabun saat kamu mandi, dan jangan terlalu sering memakai deodorant saat rambut ketiakmu lebat , karena hal ini dapat memperparah kehitaman pada ketiak. Sebaiknya cukur dulu (lakukan pada ahlinya ). Ingat jangan asal cukur karena dapat menyebabkan iritasi kulit.

5. Gunakan Minyak Kelapa dan Kulit Jeruk
Kelapa banyak mengandung Vitamin E yang berguna untuk memutihkan bagian ketiak yang hitam , caranya gunakan tetesan minyak kelapa yang di taruh di kulit jeruk kemudian oleskan pada ketiakmu yang hitam. Lakukan hal ini setiap hari selama 2 minggu.

dengan cara alami tips dan cara tepat :
1. Siapkan buah lemon dan ketimun, kemudian peras buah lemon dan ambil sarinya. Parut ketimun kemudian capurkan perasan lemon dengan parutan ketimun, aduk rata. Tambahkan parutan kunyit kedalamnya. Setelah tercampur rata bubuhkan pada ketiak anda selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

2. Setiap habis mandi, gosokan pada ketiak anda campuran air kapur sirih dan jeruk limau nipis. Lakukanlah secara rutin.

3. Gunakan deodorant yang mengandung asam linolenat dari minyak biji bunga matahari untuk mengurangi warna hitam pada ketiak.

4. Gosokan ketiak anda dengan lulur body scrub atau lulur yang mengandung buah dan pemutih kulit, agar hasil lebih maksimal.

5. Bersihkan sisa-sisa deodorant atau bedak yang menempel pada ketiak anda setiap kali anda mandi.

6. Selesai mandi keringkan badan Anda
Gunakan handuk yang lembut pada bagian ketiak. Jangan terlalu keras menggosok bagian tersebut, karena akan merusak lapisan kulit dan membuat kulit ketiak stres. Hal itu akan merangsang keluarnya keringat.

7. Metode simpel mengeringkan Ketiak
Akan lebih baik jika Anda mengeringkan ketiak dengan cara diangangin-angini saja, tanpa hrus menggosoknya dengan handuk. Berbaringlah dengan posisi terlentang, dan membuka ketiak, sampai bagian tersebut kering.

8. Setelah kering. Pakailah deodoran antiperspirant di ketiak Anda, terserah anda ingin brand deodoran apa aja boleh, yang penting ada kandungan bunga matahari untuk menghindari warna gelap pada ketiak.

9. Jangan memakai pakaian yang terlalu ketat, terutama di bagian ketiak karena akan merangsang keringat untuk keluar.

10. Menghilangkan bau ketiak
Ketika mencukur bulu ketiak, berhati-hatilah. Jangan sampai menggores kulit ketiak, karena hanya akan membuat kulit stres dan berkeringat. Segeralah memakang deodoran untuk kulit sensitif selesai bercukur.
Ketiak akan terlihat lebih indah jika tidak ditumbuhi bulu. Dalam menghilangkan bulu, pilih metode wax sebagai alternatif tanpa khawatir meninggalkan noda hitam. Rasa panas akibat gula hangat yang menempel pada kulit seketika akan membuka pori-pori, pengangkatan bulu pun bisa lebih maksimal hingga ke akar tanpa membuat kulit iritasi dan juga akan mengurangi dampak pigmentasi kulit. Di samping itu, banyak wanita lebih memilih mencukurnya sendiri. Sebelum melakukan pencukuran tersebut, kami menyarankan agar Anda melakukannya setelah selesai mandi. Saat mencukur, lebih baik gunakan sabun ketimbang krim cukur.

11. Cuci Ketiak untuk Hilangkan Keringat
Kalau ketiak sudah halus dan bersih, jangan biarkan ketiak berkeringat yang bisa mengganggu penampilan. Basuh dengan air serta sabun setiap hari agar keringat hilang serta tidak menimbulkan bau badan. Kemudian, gunakan anti-perspirant yang lebih baik dari deodoran.
Usahakan ketika mengeringkan ketiak Anda, harus benar-benar kering dan dingin

12. Pembersihan Ingrown Hair
Terkadang, pencukuran bulu ketiak menyebabkan timbulnya noda yang biasa disebut ingrown hair atau rambut yang tumbuh ke dalam. Hal itu terjadi karena rambut tidak keluar dari folikel. Jika Anda mengalaminya, ambil handuk hangat untuk membersihkan, lalu tutupi dengan perban supaya tidak iritasi.

13. Mengelupas Kulit mati di ketiak
Beberapa orang yang memiliki kulit gelap di bawah ketiak karena lapisan kulit mati atau pigmentasi kulit. Jika masalah Anda pigmentasi kulit, kami menyarankan untuk mengoleskan lotion yang mengandung hydroquinone.

demikia oleh +Rinal Purba 
Facebook CommentsShowHide