pendaftaran mahasiswa baru 2013 unpad

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 April 2013 hingga 2 Juni 2013 Jam 23.59 WIBCalon peserta yang akan mendaftar harus memperhatikan beberapa hal sebagai berikut :Silakan pergunakan No Jurnal/Bill Reff dan PIN untuk melakukan pendaftaran online SMUP 2012 melalui situs internet : http://pendaftaran.unpad.ac.id
Simpan dengan baik Nomor Jurnal dan PIN yang Saudara miliki, karena Nomor Jurnal dan PIN tersebut akan dipergunakan untuk seluruh proses seleksi SMUP (Pendaftaran Biodata Online, Pencetakan Kartu Peserta Ujian dan registrasi mahasiswa baru apabila Saudara diterima).

Mohon diperhatikan pada saat pemesanan PIN di Bank, Saudara jelaskan jenjang (S2 / S3 / Profesi / Spesialis ) yang Saudara pilih sesuai mekanisme pembayaran yang dilakukan. Periksa kembali jenjang yang Saudara pilih pada bukti pembayaran dari Bank tersebut.

2013, Unpad Buka Dua Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru

BANDUNG, FOKUSJABAR.COM : Rektor Universitas Padjajaran, Ganjar Kurnia menegaskan kampusnya hanya akan menggunakan dua jalur penerimaan dalam penerimaan mahasiswa baru 2013 .

Yang pertama dengan jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 yang di tahun ini tidak lagi melakukan kegiatan ujian tulis, namun menggunakan nilai raport atau prestasi siswa. Dengan kata lain SNMPTN 2013 hampir sama dengan Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) beberapa tahun lalu.

Kedua, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang serempak dengan 61 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lain se- Indonesia dengan ujian tulis.

“SNMPTN undangan, tidak hanya melihat pada prestasi siswa saja. PTN juga melihat pada prestasi sekolah, salah satunya dengan melihat prestasi dari alumni sekolah bersangkutan di PTN,” ujarnya dalam sosialisasi penerimaan mahasiswa baru, di kampus Unpad Dipatiukur, Kamis (13/12).
Persyaratan

S-3 [Doktor]
Penjelasan Umum
    Pendaftaran calon mahasiswa untuk Program Doktor Tahun Akademik 2013/ 2014 akan dilakukan secara on-line.
    Proses seleksi terdiri atas seleksi administrasi (proposal penelitian dan nilai TOEFL/ IELTS) dan ujian wawancara.
    Seleksi Program Doktor Tahun Akademik 2013/ 2014 tidak ada ujian tertulis.

Persyaratan Pendaftaran
    Warga Negara Indonesia, atau Warga Negara Asing yang mendapat persetujuan Dirjen Dikti.
    Pas foto terbaru berwarna ukuran 3×4 cm (di upload pada saat mendaftar online).
    Memiliki ijazah kelulusan (Foto kopi ijazah yang telah dilegalisasi dibawa ketika ujian wawancara)
    IPK calon mahasiswa (Transkrip akademik yang telah dilegalisasi wajib di bawa ketika ujian wawancara):
        IPK S2 minimum 3,25 untuk pendaftar Program Doktor.
    Memiliki nilai/sertifikat TOEFL/ IELTS sebagai berikut :
        Program Doktor nilai TOEFL diajurkan di atas 475 atau IELTS yang setara.

    Sertifikat TOEFL/ IELTS asli harap dibawa ketika ujian wawancara
    Menyertakan Proposal Usulan Penelitian untuk Tesis/ Disertasi. Judul dan Ringkasan penelitian yang memuat latar belakang, permasalahan yang akan dipecahkan, tujuan dan metode penelitian di upload ketika mendaftar on-line. Ringkasan tidak lebih dari 350 kata. Proposal lengkap sebanyak 2 (dua) eksemplar dibawa ketika ujian wawancara.
    Disarankan Proposal Usulan Penelitian sebelumnya sudah diketahui oleh calon Pembimbing/ Promotor dan sejalan dengan lima bidang Riset Unggulan sesuai RIP Universitas Padjadjaran.
    Lima bidang Riset Unggulan Unpad meliputi:

  •   Pangan (Pangan Lokal untuk Pangan Nasional).
  • Lingkungan Hidup (Perlindungan dan Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan Hidup).
  •  Kesehatan (Infeksi, Onkologi dan Obat Herbal)
  • Energi (Diversifikasi dan Konservasi Energi)

Kebijakan, Budaya dan Informasi (Peningkatan Kualitas Hidup dan Harmonisasi Sosial)
Memiliki Surat Rekomendasi dari 2 orang (Profesor atau Lektor Kepala dengan gelar minimum doktor sesuai bidang ilmunya atau atasan tempat Saudara bekerja). Surat Rekomendasi dibawa ketika ujian wawancara.

Bagi pelamar yang mengajukan beasiswa BP-DN/ BPPS dan BU (dosen dan calon dosen), diwajibkan melengkapi persyaratan sesuai dengan ketentuan yang ada di DIKTI. Semua persyaratan mahasiswa pelamar BP-DN/ BPPS/ BU harus diserahkan langsung ke Program Pascasarjana Unpad Jl. Dipatiukur No.35 Bandung paling lambat dua hari setelah ujian wawancara pada jam kerja.

semua ini bersumber dari situs resmi http://fh.unpad.ac.id/2013/04/16/persyaratan-penerimaan-mahasiswa-baru-2013-2014-prodi-doktor-ilmu-hukum-fh-unpad/
dan anda sekarang membaca di URL : http://tutorialterkini.blogspot.com/2013/05/pendaftaran-mahasiswa-baru-2013-unpad.html  yang membahas tentang informasi pendaftaran mahasiswa upad tahun 2013 .
Facebook CommentsShowHide