cara mengolah kulit manggis sebagai anti kanker

Pengobatan Herbal: Kulit Buah Manggis Ternyata Dapat Mengobati Kanker Payudara Jika Anda sudah dikatakan positif mengidap kanker payudara, biasanya pengobatan yang akan dilakukan oleh dokter meliputi operasi, kemoterapi atau radiasi.Upaya tersebut merupakan cara modern yang lazim dilakukan oleh banyak wanita yang menderita kanker payudara. Namun, bukan berarti tanpa resiko. Selain berbiaya sangat mahal, resikonya juga cukup tinggi.

Ada cara yang mudah dan murah yang sejatinya bisa mengobati kanker payudara yakni dengan menggunakan kulit buah Manggis. Mungkin Anda heran, mana mungkin hanya dengan kulit buah Manggis penyakit ganas seperti kanker payudara bisa disembuhkan?Salah satu hal untuk mencegah timbulnya kanker payudara ialah dengan banyak mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C dan zat antioksidan.

Buah Manggis merupakan buah yang menurut banyak penelitian banyak mengandung senyawa xanthone yang melebihi antioksidan vitamin C dan E. Xanthone yang banyak terkandung dalam kulit buah Manggis ini memiliki kemampuan untuk mengobati banyak sekali penyakit berbahaya seperti jantung, trombosis, maupun kanker sendiri.

Xanthone juga berperan sebagai senyawa anti-kanker sebagaimana yang pernah dilakukan oleh Moongkarndi, peneliti dari Fakultas Farmasi Universitas Mahidol dalam pengujian xanthone tentang riset pra-kilinis dengan kultur sel payudara manusia.Hasilnya sangat posiitf. Disimpulkan bahwa ekstrak kulit Manggis memiliki sifat antiproliferasi yang sangat berperan dalam menghambat pertumbuhan sel kanker.

Lebih hebatnya lagi, xanthone juga bersifat apoptosis yakni dapat melakukan penghancuran terhadap sel kanker dengan merangsang proses bunuh diri sel kanker.Ya, alam telah menyediakan segalanya untuk dimanfaatkan manusia demi menunjang kesehatannya. Anda tinggal secara arif memanfaatkan berkah alam yang tiada terkira itu.

Anda tinggal bermodalkan kemauan untuk sembuh dengan cara menggunakan kulit buah Manggis sebagai sarana pengobatan kanker payudara Anda.


Membuat jus kulit manggis juga tidak sesulit yang dibayangkan. Yang Anda perlukan adalah kulit manggis dan beberapa tambahan lainnya. Ada beberapa cara membuat jus kulit buah manggis, yakni sebagai berikut:

-Kerok bagian dalam buah manggis yakni kulitnya dengan sendok dan kemudian jus. Agar tidak terasa sepat dan pahit maka tambahkan madu atau gula merah pada kulit manggis yang akan dijus. Selain itu, hindari bagian getah kuning kulit manggis.

-Rabus kulit manggis terlebih dahulu, baru setelah itu airnya dijus. Nah air rebusan ini bisa dipakai untuk jus buah lainnya. Sesuaikan dengan keenceran jus yang Anda yang sukai.\

-Keringkan kulit buah manggis lalu rebus. Dengan begini, Anda punya persediaan kulit manggis untuk hari-hari mendatang. Namun, pada saat menjemurnya pastikan agar kulit manggis benar-benar kering dan simpan dalam tempat yang kering juga. Setelah itu, Anda dapat merebus kulit manggis yang telah kering tersebut, lalu menggunakan air rebusannya sebagai air jus.

-Membuat serbuk kulit manggis. Nah, cara ini lebih efektif lagi untuk menyimpan persediaan stok jus kulit manggis Anda. Setelah mengeringkan kulit manggis, Anda dapat menumbuk kulit manggis tersebut hingga menjadi serbuk. Setelah itu, gunakan serbuk tersebut untuk membuat jus dicampurkan dengan buah lainnya.

Seperti yang telah disebutkan, khasiat jus kulit buah manggis ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit, antara lain adalah: obat sariawan, obat wasir, diare, asam urat dan sebagainya. Konsumsi secara teratur akan memberikan khasiat secara langsung yang akan bisa Anda rasakan.


Kulit Manggis
Antikanker & Antioksidan Kuat
Natural Healing Tue, 01 Dec 2009 15:01:00 WIB
Seorang pemilik kebun manggis di Bogor terheran-heran. Apa pasal? Ada orang yang menawar kulit buah manggisnya dengan harga tinggi. “Buahnya sebanyak itu nantinya mau saya apain?” ujarnya. Ia heran, kenapa orang itu bernafsu memborong kulit manggisnya. Setelah mencari tahu ia paham, ternyata kulit manggis berpotensi besar sebagai obat alami.

Ketika mengarungi dunia maya, ia menemukan ada banyak reklame produk suplemen yang berbahan kulit manggis. Dipromosikan bahwa minuman sari kulit manggis itu mengandung antioksidan tinggi, sehingga ampuh menangkal radikal bebas dan penuaan, serta meningkatkan kekebalan tubuh.

Dinyatakan pula bahwa keajaiban sari kulit manggis ini dapat meringankan sekitar 70-an macam gangguan kesehatan. Di antaranya stroke, kanker, diabetes, jantung, hipertensi, nyeri akibat sindroma terowongan karpal, menurunkan kadar gula darah tinggi, meringankan psoriasis, serta sederet masalah lainnya.

Dengan semua keunggulan tersebut, pantas saja harga sebotol sari kulit manggis yang ukurannya tak lebih dari 300 ml bisa mencapai 200 ribu rupiah. Dan orang yang ingin sehat biasanya tak peduli harga tinggi. Di sisi lain, banyak orang yang makin tertarik untuk meraup keuntungan dari bisnis kulit manggis ini.
Facebook CommentsShowHide