cantik luar dalam menurut islam muslimah cara dan tips


Islam memandang kecantikan itu berdasarkan pada 2 unsur jasmani itu lah yang kita sebut dari luar atau penampilan  dan rohani itu adalah yang dari dalam . Karena itulah penilaian kecantikan harus berdasarkan 2 unsur tersebut. Jadi apabila ada yang menilai dari segi fisik saja maka penilaian tersebut adalah sebuah kepalsuan. Itu karena di dunia ini tidak ada yang kekal, pada akhirnya semua akan hilang seiring berjalannya waktu.  

Misalnya ada seorang model yang cantik luar biasa dan seksi. Memang benar sekarang model itu banyak orang yang tergila – gila dan menyanjungnya. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, model tersebut kan kehilangan kecantikanya karena faktor usia. Nah, di sini apakah model tersebut tetap akan menjadi idola bagi orang yang menyanjungnya dulu?

Allahumma kamaa hassanta khalqii, fahassin khuluqii.
Ya Allah, sebagaimana Engkau telah memperindah kejadian (fisik) ku, maka perindah pulalah akhlakku..(HR. Ahmad)



Kata – kata cantik identik dengan perempuan. Mereka selalu ingin dibilang cantik. Kenapa demikian? Karena Allah juga menyukai kecantikan dan membenci keburukan.
“Sesungguhnya Allah itu indah dan mencintai yang indah, murah hati dan menyukai kemurahan hati, menyukai akhlak yang luhur dan membenci akhlak yang rendah.”(HR.Bukhori)
Menyukai kecantikan dan keindahan adalah salah satu fitrah, kecenderungan yg dimiliki setiap wanita. dan perasaan ingin cantik ini adalah nikmat Allah SWT Tetapi seringkali kita salah memaknai nilai kecantikan yang sebenarnya dan menganggap bahwa kecantikan wanita hanya tertumpu pada keindahan fisik atau secara lahiriah saja. 
seringkali kiat menyaksikan betapa banyak wanita cantik di dunia ini tapi keindahannya hanya sesaat ,pribadinya adalah pribadi yang tak menyenagkan, kehidupannya berantakan dsbnya. Perilakunya tidak cantik bahkan menimbulkan masalah bagi diri sendiri dan orang lain.
Nah, sahabatku bagaimana cara kita agar tetap tampil cantik seperti pandangan islam????
1. Selalu memakai shampo jilbab untuk kehalusan rambutmu
Ingat sahabatku, rambutmu adalah mahkota terindahmu, jangan asal pakai shampo yaa....kan  sayang tu rambutnya klo sampe rusak. Pakailah jilbab agar rambutmu selalu terlindungi. Selain memang kewajiban kita sebagai muslimah, berjilbab juga menyehatkan rambut lho.Jilbab merupakan identitas wanita muslimah, secara tidak langsung kita juga sedang menapak jalan ke Surga.

2. Memakai bedak air wudhu agar wajahmu terlihat cantik dan bercahaya
Gak usah ribet ya sahabatku untuk wajah cukuplah air wudhu yang jadi bedaknya, InsyaAllah muka kita bakalan bercahaya. 

3. Hiasi dadamu dengan lintasan kalung kerudungmu yang terulur
Gak perlu kalung berlian yang harganya selangit sahabat, cukup ulurkan kerudung kedadamu. 
"dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya......" (QS. An-Nuur:31)

4. Hiasi bibirmu dengan produk dzikir, perkataan dan senyum yang tulus ikhlas
Gampang banget kan sahabatku

5.Perhalus jemari tanganmu dengan lation tasbih melalui dzikir
Masih suka memakai lation buat perhalus jemarimu? Ehm.... sekarang ganti yukkkzzz... Dzikir membuat kita dekat dengan Allah dan sangat menenangkan, nah gunakan aja lotion tasbih untuk menghitung jumlahnya. ^__^

6. Pakailah eye shadow matamu dengan pandangan kebaikan
Sahabatku merek eye shodownya apa ne??? ehmm... bisa bikin tambah cantik gak?? :p
Bisa sech, tapi klo dah dihapus kembali ke awal lagi??? aduuh.. sayang dech.. mending ganti ya sahabat. Cukup dengan memandang yang baik2 aja, matanya jangan disalahgunakan ya. Ingat semuanya akan dimintai pertanggungjawabannya lho.
"Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya(QS. An-Nuur :31)

7.Berilah keindahan kakimu dengan selalu berjalan di jalan Allah
Berjalan atau berjuang di jalan Allah adalah sesuatu yang sangat dianjurkan di dalam Al-Qur'an
Sudahkah jalan yang kita tempuh ini jalanNya??? Ayo sahabatku, langkahkan kakimu menuju jalanNya.

8. Lulurkanlah seluruh tubuhmu dengan pakaian muslimah
"Hai Nabi! Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang beriman, "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka" (Al-Ahzab :59)

bibidari surga cantik jelita 
Facebook CommentsShowHide