Menjajdi istri yang baik terhadap buat atau dimata suami

Pernikahan sekali seumur hidup itulah doa setiap manusia. Berawal dari inilah sebuah kriteria untuk pendamping hidup kelak muncul. Tak selalu mengenai fisik, namun ada yang lebih penting dari hal tersebut. Lalu seperti apa sih istri yang di idamankan oleh banyak pria ?

Dewasa secara emosional.
Dalam suatu hubungan pastilah ada situasi dimana Anda dan pasangan menanggapi sesuatu secara berbeda, dan menyebabkan salah pengertian. Bagaimana cara Anda merespons perbedaan ini, dan berbagi perasaan Anda? Perempuan yang matang secara emosional tentu tidak akan menyalahkan atau mengkritik pasangan karena perasaan tak nyaman yang ditimbulkannya. Sebaliknya, ia akan mengungkapkan perasaannya dengan cara yang jujur untuk membantu pria memahaminya.

Bagaimana Anda mengatasi emosi adalah salah satu hal terpenting yang dicari pria ketika memutuskan untuk menjalani hubungan serius dengan seorang perempuan. Jika Anda selalu berlagak bak drama queen untuk menunjukkan kemauan Anda, si dia pasti akan berpikir dua kali untuk meminta Anda menikahinya. Sebaliknya jika Anda dapat menunjukkan ketidaksepakatan mengenai pemikiran-pemikiran pria dengan sikap yang tenang, Anda akan memenangkan rasa respeknya. Ia akan merasa bahwa Anda lah tipe perempuan yang akan menjadi pendampingnya seumur hidup.

Berbagi
Berbagi dalam hal ini tak selalu sifatnya materi. Berbagi dalam rumah tangga juga termasuk berbagi peran, waktu, perasaan, dan sebagainya. Ingat, tak ada lagi 'saya' atau 'dia', kini yang harus ada dalam pikiran Anda adalah 'kita'.

Niat Dan Tidak Pernah Menyerah
Terkadang banyak wanita yang menikah hanya dalam sekejap (cerai).
Nah rasa niat untuk menjadi istri yang baik itu harus sudah ada dalam hati dan sungguh-sungguh untuk menjalani apa yang sedang terjadi,yang akan terjadi,maupun yang sudah terjadi,karena dengan adanya rasa niat yang sungguh-sungguh ingin menjalin hubungan keluarga itu tidaklah mudah.
Terkadang ingat masa lalu yang pernah membuat sakit hati,lalu rasa niat itu menjadi ragu.
Tulus
Ketulusan akan menjadikan Anda istri yang baik. Saat Anda melakukan sesuatu untuknya, itu bukan karena imbalan apapun, melainkan ketulusan cinta yang sesungguhnya. Setiap tindakan Anda yang didasari oleh ketulusan, pasti sangat berharga bagi suami
Kasih Kejutan
Kejutan itu tidak hanya berupa mobil mewah,rumah mewah de el el.
Tetapi kejutan itu Simple. Ketahui kesukaan dari suami kamu.

Entah itu hobi,makanan,aktivitas atau mungkin kesukaan.

Jika dia suka film romantis,maka itu pas banget.. mungkin kamu bisa membelikan kaset CD/DVD film yang ia suka. Nontonlah berdua sambil berpacaran lagi.


Mendengarkan
Hal ini mungkin sifatnya sepele. Namun ingat, tak sedikit kasus keretakan rumah tangga atau perselingkuhan yang disebabkan karena suami merasa 'kesepian'. Ia merasa sang istri tak lagi punya cukup waktu untuk mendengar keluh kesahnya. Jika tak ingin  hubungan Anda goyah, mulailah sediakan sedikit waktu untuk mendengarkan. Jangan melulu mendebat suami Anda. Buka hati dan pikiran Anda, untuk mendengar isi hatinya yang sesungguhnya.

tutorial video yang terkait ;
kriteria istri idamann 

Istri idaman adalah seorang muslimah yang baik.
 * Ia adalah seorang Wanita yang kokoh berpegang teguh atas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’aala.
* Ia adalah seorang Wanita yang selalu patuh dan taat kepada orang tua. 
* Ia adalah seorang Wanita yang ikhlas dalam menjaga dan menutupi auratnya. * Ia adalah seorang Wanita yang merendahkan suara dan santun jika bertutur kata. * Ia adalah seorang Wanita yang senantiasa menjaga kemuliaan akhlak (tingkah laku) di manapun ia berada.
* Ia adalah seorang Wanita yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dibanding berada di luar untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.
 * Ia adalah seorang Wanita yang tidak suka berkumpul-kumpul untuk berghibah (memperbincangkan kejelekan orang lain).
 * Ia adalah seorang Wanita yang tidak suka bersolek berlebihan dan tidak suka bertabarruj (sengaja menampakkan kecantikan diri) yang pada akhirnya mengundang nafsu kaum Adam.
 * Dan istri idaman adalah seorang Wanita muslimah yang lebih mengedepankan menuntut ilmu dibanding keinginan untuk sekedar mempunyai pacar.

Facebook CommentsShowHide