memperbaiki sistem pencernaan cara tips obat makanan herbal

Anda dapat menolong diri sendiri dengan cara:
- Belajar mengendalikan stres. Hubungan antara gangguan usus dan stres cukup jelas, oleh sebab itu, tindakan ini harus dijadikan langkah pertama. Para ahli berpendapat bahwa istirahat sendirian selama 20 menit setiap hari, berolahraga secara teratur (20 menit, tiga kali seminggu), dan belajar mengenali batas kemampuan diri sendiri dapat membantu menciptakan hidup yang lebih terbebas dari stres.

- Menyusun makanan setiap hari. Tidak tahan terhadap makanan tertentu dapat juga mengakibatkan gangguan usus, seperti gandum dan produk susu. Sebab, perut tidak dapat memecah makanan yang tidak dapat diterimanya, yang mengakibatkan kembung, kejang, dan terlalu banyak gas. Seandainya Anda menduga munculnya masalah seperti ini, cobalah berhenti makan makanan jenis ini dan mulai memasukkan jenis makanan ini secara bertahap ke dalam susunan makanan sehari-hari. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan membuat catatan harian yang berisi makanan, dan mencatat makanan apa saja yang nampaknya paling sering menyebabkan gangguan perut, dan kapan terjadinya. Dengan catatan, Anda dapat berkonsultasi dengan ahli gizi atau dokter, yang akan membantu kita melakukan perubahan yang diperlukan.



- Minta resep dokter. Meski gangguan usus tidak dapat hilang dengan obat begitu saja, dokter dapat memberikan resep untuk obat antikejang, yaitu alevrine atau mebeverine, yang menenangkan usus dan meredakan kejang; kapsul pepermin dapat membantu mencegah kembung dan gas dalam perut; tablet antidiare untuk mengatasi mencret.

- Menyantap makanan dalam porsi lebih kecil dan lebih sering. Dengan cara ini Anda dapat mencegah lambung terlalu penuh. Usahakan makan makanan yang rendah lemak dan rendah tepung, tetapi berkarbohidrat tinggi.




- Berolahraga secara teratur. Dengan meningkatkan jumlah latihan olahraga, kita dapat membantu usus bergerak lebih teratur dan mengatasi perut kembung.




- Kurangi jajan. Hindari makanan yang diproses, seperti gorengan, makanan manis, karena jenis ini bisa menghambat fungsi pencernaan. Jangan lupa tambahkan pula keragaman pilihan asupan. Kalau menyantap makanan yang itu-itu saja, sama halnya mengundang penyakit perut. 

Karena kelak, suatu saat akan terjadi "pemberontakan". Makan apa saja yang bisa diterima tubuh boleh, asal porsinya kecil. Jangan lupa, bahwa serat memang baik untuk pencernaan. Tetapi makan terlalu banyak serat bisa berakibat nyeri lambung, kembung, dan sering buang gas.
Organik teh herbal dapat sangat membantu dalam menciptakan sistem yang lebih baik pencernaan, sebelum atau setelah kita makan jika kita minum teh herbal, maka pencernaan kita dapat menyerap makanan kita lebih baik




Sayur

Sayur dengan serat yang tinggi antara lain dapat ditemukan pada daun selada, mentimun, seledri, kubis, kol, wortel, bayam, sawi hijau dan labu kuning. Coba semua jenis sayuran dan pilih yang masih segar. Ingat, sayuran yang baru dibeli wajib dicuci sebelum dimasak atau dikonsumsi. Sebaiknya, setelah dicuci sayuran langsung segera diolah karena jika dibiarkan lama menjadi cepat layu. Hal tersebut dilakukan agar sistem pencernaan terjaga kesehatannya. Kondisi pencernaan buruk dapat menjadi awal pemicu timbul kanker usus besar atau dalam bahasa medis disebut kanker kolorektal. Kanker kolorektal termasuk kanker yang penyebabnya beragam dan mungkin tidak sama antar pasien. Kemunculan penyakit ini, ada kalanya dipicu oleh gejala sehari-hari yang dianggap remeh atau pencernaan yang buruk.

 dengan obaaat serat ...


Buah

Buah adalah salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan gizi, vitamin, mineral serta serat yang pada umumnya sangat baik dikonsumsi setiap hari. Ada beberapa buah dengan kandungan gizi, vitamin, mineral serta serat yang pada umumnya sangat baik dikonsumsi setiap hari. Ada beberapa buah dengan kandungan serat tinggi yang dapat dikonsumsi untuk melancarkan pencernaan.

- Alpukat hijau bermanfaat menanggulangi anemia, terapi kecantikan dan membantu regenerasi sel darah merah. Jenis buah ini juga banyak mengandung serat (2,2 gram per 100 gram bahan) sehingga bisa digunakan untuk melancarkan saluran pencernaan dan mencegah sembelit.



- Mengonsumsi pepaya dapat memerlancar proses pembuangan sisa metabolisme atau menghindari sembelit. Enzim Papain juga dapat memecah makanan yang mengandung protein hingga terbentuk berbagai senyawa asam amino yang bersifat menghilangkan terbentuknya substansi yang tidak diinginkan akibat pencernaan yang tidak sempurna.
Facebook CommentsShowHide

0 komentar

berkomentralah sewajarnya salam saya untuk @BangRinalPurba (senang kenal dan bertemu denganmu)