cara membangkitkan cakra dalam tubuh mahkota dasar

CHAKRA
Chakra   mempunyai arti roda atau lingkaran. Chakra merupakan pusat energi vital. Pertemuan antara nadi Ida, nadi Pingala dengan nadi Sushumna dikenal dengan nama Chakra, yang berada pada bagian tengah tubuh, pada beberapa titik di Sushumna (spinal cord). Seluruh fungsi tubuh dibawah kontrol dari Chakra-Chakra .

 buah chakra utama (pusat-pusat energi eterik utama), yaitu ;(lihat pada gambar )


TEHNIK MELIHAT AURA MANUSIA.
Untuk dapat melihat aura manusia diperlukan latihan khusus sebagai berikut :
- Mintalah orang yang akan kita lihat auranya untuk berdiri/ duduk dengan jarak kurang lebih 50 cm di depan suatu latar belakang yang berwarna putih, minta yang bersangkutan menahan napas.
- Ambil jarak lebih kurang 3 meter dari orang tersebut, tarik napas kita sedalam mungkin, tahan napas dan pusatkan energi kita ke mata, fokuskan penglihatan kita kearah latar belakang orang tersebut terutama pada bagian kepala dan bahu, apabila konsentrasi anda baik maka akan tampak lapisan aura dari yang bersangkutan dengan warna yang jelas.

teknik dasar membangkitkan cakra  mahkota pada tubuh manusia :
gambar posisi rileks 
1) Ambil Posisi RILEKS, (wajib),
2) Posisi tubuh terserah kita ( mau pas sambil nonton tv, duduk santai, atau pas apa saja deh, TAPI Jangan Posisi Tidur…karena bisa tidur beneran…(he.2x)
3) Tarik Nafas Panjang melalui Mulut…. Perut Dikembungkan (
Wajib)
4) Keluarkan Nafas melaui Hidung Perut dikempeskan (wajib)
5) Ulangi no.3 & 4, 7 kali…(Wajib)
6) Setelah itu IKUTI gerakan nafas KEluar masuknya melalui hidung mulut rapat, dengan rileks…
7) Rasakan gerakan Nafas tsb mengalir ke seluruh tubuh…..
Lambat laun energi tsb akan perlahan2 berhenti sejenak di berberapa titik tertentu di tubuh kita…
Ikuti saja jangan ditahan.. kemudian akan bergerak ke titik selanjutnya. ikuti dan jangan ditahan….
sampai berhentik di satu titik (finish), rasakan energi tsb, HANYA MERASAKAN SAJA JANGAN DI KENDALIKAN….(ini wajib)…
9) Setelah kita merasa nyaman kalo mau di sudahin (berhenti ya gak apa2).buah chakra utama (pusat-pusat energi eterik utama), yaitu:

Hubungan warna dan cakra dasar tubuh.

Merah. Berhubungan dengan cakra dasar yang memengaruhi vitalitas, kekuatan, atau kesadaran. Merah berkaitan dengan sistem pencernaan. Merah juga memberi stimulasi secara emosional dan fisik. Merah digunakan untuk mengatasi anemia, tekanan darah rendah, penyakit kulit, infeksi saluran kencing. Warna yang identik dengan berani ini juga baik diterapkan pada anak yang membutuhkan latihan misalnya keterlambatan motorik.

Oranye. Berhubungan dengan cakra limfa yang mengatur sirkulasi dan metabolisme. Warna yang digunakan anak-anak untuk melukiskan matahari ini  berhubungan dengan kegembiraan atau keceriaan. Digunakan untuk mengatasi kelainan ginjal, paru, asma, bronkhitis dan sembelit. Warna ini dapat juga meningkatkan nafsu makan anak.
Kuning. Berhubungan dengan cakra solar plexus yang memengaruhi intelektual dan pengambilan keputusan. Berkaitan dengan otot dan saraf motorik. Kuning dapat menstimulasi konsentrasi. Berkaitan pula dengan kemauan. Warna ini dapat digunakan untuk mengobati penyakit artritis dan dapat mengurangi keluhan penyakit yang berhubungan dengan kejang otot, hipoglikemia, hipertiroid, batu empedu. Dianjurkan bagi anak-anak usia sekolah untuk memacu semangat belajarnya.

Hijau, berhubungan dengan cakra jantung. Hijau merupakan warna yang alami dan menunjukkan kemurnian serta harmoni. Warna hijau dianggap memiliki daya penyembuh yang sangat kuat karena bisa menyeimbangkan dan menstabilkan energi tubuh. Juga merangsang proses berpikir dan belajar selain menstimulasi pertumbuhan maupun penyembuhan.

Birum berhubungan dengan cakra tenggorokan. Berkaitan dengan nalar, otak, dan indra. Warna ini menenangkan dan sangat baik untuk mengatasi gastritis, artritis, nyeri pinggang bawah, sakit tenggorokan, asma, dan migren. anak yang sulit tidur atau sering terbangun malam ada baiknya tidur di ranjang dan ruangan berwarna biru. Anak hiperaktif juga baik apabila mendapat ruang berwarna biru untuk membuat tenang.

Ungu. Merupakan warna dari cakra mahkota dan berhubungan dengan energi dari fungsi tertinggi pikiran.Warna ini sering digunakan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan mengurangi rasa ketidakberdayaan.

Hitam/abu-abu. Warna ini sering kali digunakan untuk menekan nafsu makan. Salah satunya dengan cara menutup meja dengan taplak hitam.

Metode Terapi

Ada bebepa variasi metode yang digunakan. Metode tersebut antara lain penyinaran, pakaian, makanan seperti buah-buahan dan sayuran, solarized water atau air berenergi matahari, unsur dekorasi serta visualisasi.

Facebook CommentsShowHide