resep kacang telur oven manis pedas

Nah sekarang anda bisa mendapatkan cara membuat kacang telur disini. Yang pasti jika resep cara membuat kacang telur disini berbeda dengan tempat yang lain dan yang pasti resep cara membuat kacang telur di Sarah Quin jika anda praktekkan sesuai perinta akan terasa gurih. Resep cara membuat kacang telur ini bisa anda praktekkan di rumah dan tidak perlu membeli kacang telur di toko-toko. Nah ini dia resep cara membuat kacang telur yang bisa anda coba.
RESEP KACANG TELUR MANIS PEDAS
Bahan :

500 gram kacang tanah, cuci bersih, tiriskan atau lap hingga kering
4 btr telur, kocok lepas
100 gram gula pasir
8 siung bawang putih, haluskan
1 sdt garam
2 sdt cabai bubuk
¼ vanili bubuk
400 gram tepung terigu, ayak
100 gram tepung sagu, ayak
minyak goreng

CARA MEMBUAT KACANG TELUR MANIS PEDAS :

  1. Aduk rata telur, gula pasir, cabai bubuk, vanili, bawang putih dan garam. Masukkan kacang, Aduk hingga rata, angkat dan tiriskan.
  2. Balurkan dan ratakan dengan campuran tepung, lakukan berulang secara bergantian telur dan tepung 3-4 kali hingga terbalur rata dan menghasilkan ketebalan yang diinginkan.
  3. Panaskan minyak, goreng di atas api sedang hingga kacang matang dan kecoklatan. Angkat dan tiriskan, biarkan dingin lalu simpan dalam toples kedap udara.

RESEP KACANG TELUR GURIH
Bahan:
  1. 600 gram kacang tanah kupas, sangrai, biarkan dingin
  2. 2 butir telur
  3. 4 sdm margarin, cairkan
  4. 150 gram gula halus
  5. 6 siung bawang putih, haluskan
  6. 1/2 sdm garam
  7. 500 gram tepung terigu
  8. minyak goreng

CARA MEMBUAT KACANG TELUR GURIH :

  • Campur telur, margarin, gula halus, bawang putih dan garam lalu kocok hingga rata.
  • Tuang 2 sdm adonan telur ke dalam kacang, aduk rata. Gulingkan ke dalam wadah berisi tepung terigu, gunakan telapak tangan agar tidak saling menempel.
  • Gunakan saringan sambil diayak agar tepung rata. Lakukan berulang dan bergantian telur dan tepung hingga 3-4 kali untuk menghasilkan ketebalan yang pas.
  • Goreng dalam minyak panas di atas api sedang hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan, setelah cukup dingin simpan dalam toples kedap udara.

Ahli nutrisi dan konsultan fitness, Sumal Agarwal menyarankan konsumsi kacang-kacangan ditambah latihan beban untuk menambah massa tubuh si kurus. Lantas jenis kacang apa yang paling tepat ?

1. Almond
“Almond tinggi nutrisi dan mengandung lemak serta protein sehat. Almond juga merupakan sumber serat yang baik, lemak tak jenuh yang baik bagi jantung, protein dengan kualitas yang tinggi, Vitamin E, magnesium, potassium, kalsium, fosfor dan zat besi,” kata Suman.

Almond kaya akan protein, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, almond juga dapat membantu mencegah obesitas, penyakit jantung dan mengurangi risiko kanker.

Idealnya Anda bisa mengkonsumsi 6-7 butir almond dalam sehari. Ya, semacam mengkonsumsi cokelat silven queen almond.

2. Kacang kenari
Mungkin tampilannya kurang menarik, namun kacang kenari ini ‘kaya. Kacang kenari ini memiliki kandungan Omega-3 yang tinggi, seperti linoleic acid, alpha-linoleic dan arachidonic acids yang dibutuhkan untuk menunjang kesehatan. Nutrisi yang padat membantu si kurus untuk menaikkan berat badan.

3. Kacang tanah
Anda suka makan gado-gado? Bagus! Kacang tanah mengandung protein tinggi yang baik untuk tubuh. “Kacang tanah merupakan sumber protein yang baik yang membentuk asam amino berkualitas baik yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan.” jelas Suman.

4. Macadamia
Kacang kegemaran Ross Geller dalam serial Friends ini mengandung Vitamin B1 dan Omega 9. Kacang ini juga mengandung magnesium dan mangan yang tidak hanya membantu menaikkan berat badan, tapi juga dapat memelihara kesehatan jantung.

Idealnya Anda bisa mengkonsumsi kacang macadamia yang dipanggang agar lebih maksimal, namun banyak juga tersedia dalam bentuk es krim dan makanan manis lainnya

sebelumhya 
Facebook CommentsShowHide

0 komentar

berkomentralah sewajarnya salam saya untuk @BangRinalPurba (senang kenal dan bertemu denganmu)