manfaat alpukat untuk wajah kesehatan rambut ibu hamil

Ada banyak cara untuk merawat kecantikan kulit menggunakan alpukat. Berikut ini tips mempercantik diri dari ujung rambut hingga ujung kaki, seperti dikutip dari All Women Stalk.

1. Mengilaukan Rambut
Ambil daging alpukat, lalu haluskan dengan sendok atau garpu. Kemudian tambahkan satu buah kuning telur dan 1/2 sendok teh minyak zaitun. Aduk hingga rata, dan terapkan campuran tadi secara merata dari kulit kepala sampai ujung rambut. Diamkan selama 25 menit lalu bilas. Setelah bersih, cuci rambut seperti biasa dengan shampo dan lembabkan menggunakan kondisioner. Rambut Anda akan terasa sangat lembut dan bercahaya.

2. Meredakan Mata Bengkak
Caranya sangat mudah, iris tipis alpukat lalu letakkan irisan tersebut di bawah kedua mata. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas wajah dengan air. Mata akan tampak segar dengan seketika.

3. Masker Wajah

Ambil daging alpukat dan tumbuk-tumbuk hingga halus. Tempelkan masker alpukat ke seluruh wajah, lalu biarkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat terlebih dahulu, baru air dingin setelahnya.

4. Pelembab
Kulit alpukat mengandung minyak yang bisa digunakan sebagai pelembab. Bersihkan wajah, lalu gosokkan dengan lembut bagian dalam kulit alpukat pada seluruh wajah. Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air hangat, dilanjutkan air dingin. Kulit pun menjadi lembab dan lebih lembut.

5. Scrub Tangan

Alpukat juga bisa dijadikan sebagai scrub untuk menghaluskan tangan. Tumbuk alpukat, kemudian campur dengan 3-4 sendok teh oatmeal, 1 putih telur dan 1 sendok teh jus lemon. Oleskan campuran tadi pada tangan, biarkan 10-15 menit, lalu bilas dan keringkan.

6. Melembutkan Kulit Kaki

Tumbuk atau blender satu buah daging alpukat hingga membentuk puree. Lalu pijatkan pada telapak kaki dan biarkan sekitar 15 menit. Bilas dengan air hangat dan gunakan pelembab. Selain melembutkan, alpukat juga bagus untuk merawat tumit yang pecah-pecah.
 cerita tentang alpukat ( dari seorang teman yang bersumber dari jejaring sosial G+

Beberapa hari yang lalu saya berkunjung ke negeri tetangga. Saya ingin sekali jus alpukat. Tapi dari beberapa restoran, cafe, warung makan biasa, tidak ada yang menjual jus alpukat. Sebelumnya saya sudah diberi tahu oleh teman saya kalau di sana tidak ada yang menjual buah atau pun jus alpukat. 

Dan memang benar, alpukat memang langka di sana, makanya ketika kemarin teman saya berkunjung ke sini, dia sempat-sempatkan untuk mencoba jus alpukat. Dia bilang kalau jus alpukat di sini sedap. (pasti dong)

Indonesia memang kaya akan buah-buahan. Dan jarang sekali buah-buahan di Indonesia di temui di luar negeri. Seperti alpukat, salak, kedondong, kesemek, gowok, apalagi ya, langseb dan macam-macam buah yang ada di Kalimantan juga. Pokoknya tidak ada tandingannya. Seperti halnya rempah-rempah pun begitu. 

Indonesia terkenal kaya rempah-rempah. Makanya masakan Indonesia itu menurut saya paling enak sedunia. Tidak ada yang menandingi. Sebagai contoh yang sederhana saja ya, hanya makan nasi hangat dengan lauk sambal dan ikan teri saja rasanya sudah nikmat. Apalagi kalau makan semacam rendang, kari ayam, opor dan lain-lain, tambahlah nikmatnya.

Itulah kenapa saya cinta Indonesia. Eh, kenapa judulnya alpukat malah jadi ke masakan ya ? Tak apa lah, intinya saya hanya berbagi cerita saja.(by eni)
Facebook CommentsShowHide

0 komentar

berkomentralah sewajarnya salam saya untuk @BangRinalPurba (senang kenal dan bertemu denganmu)