cara mengecilkan perut pria wanita secara alami dan tradisional

Menjaga Pola Makan

Studi yang dilakukan Krista Varady, asisten profesor nutrisi di University of Illinois, Chicago menemukan orang yang mengurangi porsi makan hariannya hingga 25 persen, berat badannya berkurang hingga 15 kg dalam 8 minggu. Begitu pula saat akhir pekan, makan yang terkontrol juga bisa membantu seseorang mengurangi berat badan cukup signifikan.
 
Tanpa disadari, pola makan yang tidak teratur dan cenderung berlebihan jutru berpotensi membuat perut cepat buncit. "Coba aja makan daging terus-terusan, nggak sampai seminggu juga perut udah buncit. Imbangi dengan sayuran dan banyak mengkonsumsi buah,".

  Jangan Begadang
Waktu istirahat seringkali diabaikan oleh banyak orang terutama di malam hari. Jika seseorang masih beraktivitas hingga larut malam, kecenderungan untuk menambah porsi makan akan jauh lebih besar. "Biasanya orang kalau begadang pasti malamnya juga makan. Makan terlalu malam berpotensi untuk membuat perut semakin buncit,"

Puasa
Saat menjalani ibadah puasa Ramadhan, Indra mengakui bobot tubuhnya sempat berkurang. "Itu artinya puasa sangat manjur untuk menurunkan berat badan dan mengurangi jumlah lemak dalam perut
tutorial senam untuk mengecilakn perut :
kedua : mesusutkan perut 
ketiga :
 Olahraga
Meningkatnya jumlah lemak di dalam tubuh, terutama di sekitar perut, terjadi karena kurangnya aktivitas untuk mengurangi kadar lemak dengan memperbanyak gerak. "Olahraga teratur akan mempermudah kita untuk sedikit demi sedikit mengurangi kadar lemak dalam tubuh,seperti :

jalan cepat: Ini adalah salah satu cara yang paling nyaman untuk berolahraga. Berjalanlah dengan langkah yang lebih panjang dan lebih cepat daripada jalan santai. Cobalah mencapai kecepatan empat hingga sembilan kilometer per jam.
-Joging: Joging pada dasarnya berarti berlari dengan lambat. Joging disebut sebagai cara yang paling efisien agar jantung tetap sehat. 
-Bersepeda: Bersepeda dapat membakar hingga 700 kalori per jam. Namun, seperti berjalan dan joging, bersepeda sering kali dilakukan di jalan. 
-Berenang: Berenang juga menjaga kelenturan sendi, dan membuat jantung tetap sehat bila melakukan joging. Karena berenang tidak terlalu membebani tubuh, olahraga ini sering dianjurkan bagi orang-orang yang mengalami artritis, problem tulang belakang, atau problem berat badan serta bagi wanita hamil. 
-Loncat-loncat: Olahraga aerobik ini membutuhkan trampolin kecil. Para pendukungnya menyatakan bahwa loncat-loncat meningkatkan peredaran darah dan getah bening, meningkatkan kapasitas jantung dan paru-paru, mengencangkan otot, serta meningkatkan koordinasi dan keseimbangan tubuh.
-Jika menggunakan angkutan umum, turunlah beberapa halte sebelumnya, dan berjalanlah hingga tempat tujuan.
-Jika pekerjaan lebih sering di dalam kantor dan tidak membutuhkan banyak gerak, carilah kesempatan untuk bekerja sambil berdiri, dan bergeraklah sebisa mungkin.

ramuan tradisional atau alami  
bahan – bahan yang dibutuhkan :
5 – 7 lbr daun jati belanda
1 Jempol umbi bangle
1,5 gelas air
Cara membuat ramuan untuk mengecilkan perut dari bahan-bahan diatas :
- Rebus semua bahan dengan air lalu sisakan 1 gelas air, saring setelah dingin dan diminum.
- Minum segelas pagi dan segelas sore sebelum makan

KONSUMSI TEH HIJAU
Teh hijau dikenal sebagai herbal pengikis lemak. Penelitian terbaru dari American Society of Nutrition mengungkap, tingginya kandungan katekin dalam teh hijau bisa membantu mengikis lemak di tubuh. Selain itu, studi yang dilakukan The Journal of Nutrition, menemukan bahwa mengonsumsi minuman mengandung teh hijau bisa mempercepat hilangnya lemak berlebih di daerah perut

 Dealer Indovision | Health - Perut buncit bukan hanya mengganggu penampilan. Sejumlah penyakit mengintip di balik gelembung perut yang besarnya tidak proporsional bagi tubuh itu
 
Facebook CommentsShowHide