merubah foto kita menjadi sebuah animasi kartun


Cara membuat foto menjadi kartun bisa dilakukan dengan bantuan software image editor contohnya adobe photoshop. Namun diperlukan keahlian khusus untuk mengoperasikan software ini. Bagi yang kurang mahir menggunakan tool seperti photoshop maupun corel draw, Anda tak perlu khawatir karena ada sebuah tool online yang bisa kita gunakan untuk mengedit foto dengan efek yang bervariasi dan hasil akhirnya tidak kalah dari photoshop.

Cara membuat foto menjadi kartun bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu offline dan online. Jika hendak menggunakan metode offline maka Anda harus mendownload software seperti photoshine atau photoscape terlebih dahulu kemudian menginstalnya di komputer. Karena jika mengguanakan cara offline cukup ribet, maka saya rekomendasikan untuk menggunakan metode online yaitu dengan mengunjungi http://www.befunky.com/

Befunky merupakan aplikasi editor gambar online yang sangat lengkap dan mudah di gunakan. Kita hanya perlu mengupload foto, memilih efek yang diinginkan, maka dalam sekejap kita akan memperoleh foto baru yang jauh lebih bagus dibandingkan saat sebelum di edit.

Cara Membuat Foto Menjadi Kartun

1.        Buka http://www.befunky.com/
2.        Klik start having fun
3.        Tunggu hingga proses loading selesai.
4.        Kemudian akan ada perintah untuk mengupload foto. Klik my computer dan pilih foto yang akan kamu edit, lalu pilih uploads
5.        Untuk cara membuat foto menjadi kartun, pada menu di sebelah kiri silahkan pilih opsi artsy > cartoonizer > cartoonizer 4 > apply.
6.        Tunggu proses hingga selesai.
7.        Untuk menyimpan foto pilih save & share.

 

Kesimpulan

Bagi Anda yang kurang mahir dalam menggunakan perangkat lunak pengolah gambar seperti photoshop dan dan corel draw maka anda bisa menggunakan cara membuat foto menjadi kartun online yang lebih gampang yaitu dengan befunky. Akan tetapi ada baiknya Anda mencoba mengedit sendiri karena selain untuk menambah pengetahuan juga akan membuat skill mengolah gambar pada diri Anda semakin meningkat.
Facebook CommentsShowHide

0 komentar

berkomentralah sewajarnya salam saya untuk @BangRinalPurba (senang kenal dan bertemu denganmu)