Minggu, 10 Maret 2013

cara melakukan senam kegel yang benar bagi pria dan wanita


Contract, release! Jepit, lepas!" Banyak orang dan mungkin termasuk anda makin akrab dengan instruksi-instruksi seperti itu. Maka bila mendengarnya pikiran orang langsung mengarah pada senam seks. Betul gak?

Sebenarnya berapa besar sich olahraga ini bisa mengatasi masalah seksual? Seks merupakan salah satu jalan meraih kebahagiaan pasangan suami isteri. Seks bisa menjadi rutinitas yang membosankan, bila derajat kualitasnya tidak dipelihara.

Menurunnya kemampuan fisik maupun organ seksual secara alami, bisa memicu kejenuhan itu. Bagaimana suami dapat melakukan variasi gerakan, jika lengan dan lututnya tak lagi mampu menyangga tubuh ? Bagaimana pula isteri dapat menikmati sekaligus memuaskan pasangan, bila untuk mengangkat pantat saja tak mampu?

Salah satu solusi untuk mengatasi persoalan seksual adalah senam seks. Meski secara medis tidak ada senam seks, tapi beberapa jenis senam mampu membantu sekaligus meningkatkan kemampuan fisik dan organ seksual. Salah satu jenisnya disebut "Senam Kegel". Kegel merupakan bagian dari latihan seksual.

Menahan Kencing Kegel adalah suatu latihan otot dasar panggul Pubococcygeus (PC) yang semula dipergunakan untuk terapi pada perempuan yang tidak mampu mengontrol keluarnya urin. Sebagian besar perempuan yang tak terlatih akan mengalami penurunan uterus akibat kelemahan dan penipisan otot PC. Untuk memperbaikinya maka diperkenalkan senam oleh Dr. Arnold Kegel sejak tahun 1945.

Senam ini merupakan rangkaian gerakan yang berfungsi untuk melatih kontraksi otot PC berkali-kali dengan tujuan meningkatkan tonus dan kontraksi otot.


Begini latihannya. Senam Kegel boleh dilakukan di mana pun:


  1.     Posisi tubuh dalam keadaan tegak sempurna, tulang belakang lurus, dada membusung.
  2. Lakukan seolah-olah Anda sedang menahan buang air kecil dan buang angin sekaligus. Rapatkan otot liang vagina dan liang dubur sekaligus sampai dinding otot perut juga tertarik “masuk”, dan tahan napas.
  3.  Tahan  posisi ini sekitar 10 detik. Caranya, hitung angka 1001, 1002, 1003... sampai 1010). Jika belum bisa 10 detik, coba dulu 5 detik dan bertahap makin lama.
  4. Setelah mencapai  10 detik, kendurkan kembali semua otot. Relaks, buang napas, dan ambil napas secara teratur. Lakukan sekitar 4 detik dan ulangi lagi “kontraksi” buatan ini sampai sekitar 10 kali.    

    Lakukan latihan ini dengan sabar hingga sekitar 6 kali sehari. Lebih sering lebih baik. Hasilnya, biasanya baru terasa sekitar 3–6 bulan.   Jika sampai waktu tersebut Anda masih terganggu dengan kondisi otot, sebaiknya segera periksakan ke dokter.

 Pada dasarnya senam kegel bisa dilakukan di mana saja dan dengan posisi apa saja. Kita bisa melakukan senam kegel tanpa harus diketahui orang lain, bahkan orang yang sedang duduk disamping kita sekalipun. Bila dilakukan dengan rutin, kita akan bisa merasakan manfaatnya saat sedang  bercinta dengan pasangan kita.

Melakukan senam kegel juga dipercaya bisa membantu menyempurnakan otot-otot cincin di lubang pengeluaran, baik saluran kecing maupun poros usus. Sehingga senam kegel sangat dianjurkan bagi perempuan yang sering merasakna ingin buang air kecil karena stress. Penemu senam kegel ini sendiri juga mengatakan bahwa senam kegel ini bisa memberikan beberapa manfaat bagi perempuan. Dengan otot-otot di sekitar vagina yang terlatih bisa membantu perempuan dalam upaya pencapaina orgasme , bisa membuat orgasme lebih kuat, serta bisa membuat vagina menjadi lebih peka

video panduan bagaimana melakukan seman  kegel :
video pertama :
kdua :senam kegel untuk pria
ketiga : teknik kegel
keempat : kegel execise for men
kelima:kegel execise
slm olahraga dan salam sehat dan bahagia .
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...